BNNK Pasaman Barat ajak generasi muda aktif sosialisasi bahaya narkoba

id BNNK,Narkoba,Narkotika

BNNK Pasaman Barat melakukan senam sehat di halaman kantor bupati setempat dalam rangka sosialisasi hidup sehat dan Hari Anti Narkoba Internasional, Minggu (30/6/2019).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengajak generasi muda untuk terus menghindari pengaruh narkoba dalam pergaulan sehari-hari.

"Berbagai upaya terus kita lakukan dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkoba. Selain pembinaan dan sosialisasi, kami juga mengadakan senam sehat," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat Irwan Effenry di Simpang Empat, Minggu.

Dia mengajak generasi millenial yang hadir saat senam untuk turut dalam mencegah peredaran gelap narkoba. Selain itu juga ikut aktif dalam sosialisasi menolak narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ia menyebutkan sebagai generasi millenial yang sangat dekat dengan teknologiinformasi(IT) dan penuh kreativitas, keberadaan generasi muda sebagai relawan atau penggiat anti narkoba akan sangat membantu dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Setidaknya, generasi kuda bisa menyebarluaskan informasi P4GN melalui media sosial yang dimiliki," katanya.

Selain itu yang terpenting adalah menyadari sejak dini arti penting hidup sehat tanpa narkoba.

"Kaum muda adalah generasi penerus bangsa. Mereka bisa menjadi pemimpin sukses di tahun Indonesia Emas 2045," katanya.

Ia menambahkan senam sehat yang diadakan merupakan upaya menjalankan program P4GN. Selain itu dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

"Mari bersama-sama berantas narkoba. Mari hidup sehat dan lakukan kegiatan positif," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar