Ternyata inilah penyebab kecelakaan tunggal Innova masuk jurang di Batang Agam

id Pencarian korban innova masuk jurang,agam,bukittinggi,sumbar

Personel kepolisian bersama tim gabungan saat melakukan persiapan melanjutkan pencarian korban hilang akibat kecelakaan mobil masuk jurang di wilayah PLTA Batang Agam, Senin pagi. (Foto Polres Bukittinggi)

Bukittinggi, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyebut penyebab kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayah PLTA Batang Agam, Kecamatan Baso disebabkan jalanan yang licin dan kurangnya penerangan.

"Saat kejadian Minggu (9/6) malam kondisi cuaca sedang hujan dan penerangan juga kurang sehingga diperkirakan kondisi ini yang menyebabkan kecelakaan," kata Kepala Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi IpdaNovandri di Bukittinggi, Senin.

Berdasarkan keterangan sementara yang pihaknya peroleh dari sopir mobil Kijang Innova yang mengalami kecelakaan, Rasyid Akbar, kondisi jalanan yang licin menyebabkannya kehilangan kendali dan suasana di lokasi gelap.

"Sopir juga mengatakan tidak dalam keadaan lelah. Rombongan dari Payakumbuh hendak pulang ke Koto Baru, di Payakumbuh mereka hanya bersilaturahim," katanya.

Ia menyebutkan di lokasi kejadian yang berada di sekitar perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten Limapuluh Kota tersebut, pihaknya sudah memasang imbauan berisi informasi agar pengendara meningkatkan kehati-hatian ketika melintas di area tersebut.

"Area itu memang daerah rawan kecelakaan ada teping dan jurang. Kami sudah pasang imbauan agar berhati-hati dan kurangi kecepatan. Kami harap bisa menjadi perhatian bagi para pengemudi yang melintas," ujarnya.

Sebelumnya Mobil Kijang Innova dengan nomor polisi BA 1751 BP dari arah Payakumbuh menuju Koto Baru masuk jurang kedalaman sekitar 100 meter di wilayah PLTA Batang Agam.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Minggu (9/6) diperkirakan pukul 21.10 WIB.

Terdapat 10 penumpang di dalam mobil naas itu di mana delapan di antaranya sudah dievakuasi dan dua orang lain masih dalam pencarian.

Berikut korban yang sudah berhasil dievakuasi dan menjalani perawatan di rumah sakit di Payakumbuh: korban selamat Yesi Novita(40), Khairani(9), Putri Hidayah (11), Intan Okti Syaputri(23), M Alvin(19), Syafril(60), Rasyid Akbar (18), korban meninggal Putri Najwa(7). (*)

Baca juga: Innova masuk jurang sedalam 100 meter di Batang Agam, dua korban masih hilang

Baca juga: BPBD kerahkan puluhan personel cari korban Innova masuk jurang di Batang Agam

Baca juga: Basarnas bentuk tiga tim cari dua korban Innova masuk jurang di Batang Agam
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar