Baznas Sijunjung serahkan bantuan Rp273 juta, bantu warga kurang mampu

id Baznas

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin dan Ketua Baznas Sijunjung Yusri (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga kurang mampu di daerah itu. (ist)

Muaro (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung menyerahkan bantuan senilai Rp273,90 juta kepada sebanyak 915 mustahik di Masjid Taqwa, guna membantu warga berekonomi lemah dalam menghadapi Ramdhan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Bantuan yang dialokasikan melalui program Sijunjung Peduli, dengan jumlah Rp300 ribu per orang, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo bersama ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin, Selasa.

Penyerahan secara simbolis yang berlangsung penuh kekeluargaan, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Afrizal Thaib, Kabag Humas dan Protokol; Yunani, segenap pengurus BAZNas dan para penerima bantuan.

Kepada 915 mustahik yang menerima bantuan, bupati berharap dan berpesan supaya memanfaatkan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H. "Jangan bantuan yang salurkan Baznas untuk kebutuhan yang lainnya," imbau bupati.

Bantuan yang diserahkan untuk membantu bapak ibuk dalam menghadapi Ramadhan 1440 H dan hari raya Idul Fitri, merupakan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sijunjung yang disalurkan melalui Baznas.

“Supaya tujuan penyerahan bantuan tercapai, saya berharap kepada bapak ibuk yang menerimanya memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H. Jangan untuk yang lain,” harap Bupati.

Disamping memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kepada para penerima bantuan bupati juga berpesan agar mengucapkan terima kasih dan mendoakan para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNas, supaya rezkinya bertambah dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Bantuan yang diserahkan adalah zakat ASN Kabupaten Sijunjung yang disalurkan melalui BAZNas. Karena itu, selain bersyukur kehadirat Allah SWT, kita juga perlu berterima kasih kepada ASN serta mendoakan agar para ASN itu berbadan sehat dan gajinya bertambah supaya zakat yang disalurkan makin besar, bantuan yang kita terima juga makin banyak,” pesan Bupati Yuswir Arifin.

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri mengatakan, sebanyak 915 mustahik yang menerima bantuan, adalah masyarakat dari berbagai nagari dalam Kabupaten Sijunjung yang diusulkan unit pengumpul zakat berbagai organisasi perangkat daerah.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar