Tim Sinergi Literasi salurkan sembako untuk lansia

id Ramadhan 1440 Hijriah

Tim Sinergi Literasi salurkan sembako untuk lansia

Tim Sinergi Literasi  memberikan donasi bagi seorang warga lanjut usia di Padang Panjang (Istimewa/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Tim Sinergi Literasi Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan sembako bagi warga lanjut usia dan keluarga kurang mampu di daerah itu.

Tim Sinergi Literasi yang terdiri dari relawan Forum Pegiat Literasi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang pada Sabtu(25/5) petang berkunjung ke rumah Rosmaniar(85) untuk memberikan sembako berupa beras, gula, susu, teh dan minyak goreng serta sejumlah uang untuk sahur dan berbuka.

Rosmaniar di usia senja masih bekerja berjualan jagung manis di pasar Padang Panjang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berkat pekerjaan itu karena setiap hari harus berjalan dari rumah ke pasar, ia merasa tubuhnya masih tetap sehat dan kuat meski sudah di usia 85 tahun.

Selain Rosmaniar, Tim Sinergi Literasi juga memberikan bantuan yang sama bagi warga lanjut usia lainnya yaitu Ermayulis yang berusia 81 tahun.

Ermayulis saat ini banyak menghabiskan hari di rumah karena menderita pembengkakan jantung sehingga tidak mampu banyak beraktivitas.

Di samping bantuan bagi warga lanjut usia, tim juga memberikan bantuan bagi keluarga kurang mampu yaitu Risna Lelah(48), orangtua tunggal yang menghidupi empat anaknya dengan cara membuka warung kecil di rumahnya.

Hingga Sabtu (25/5) Tim Sinergi Literasi sudah menyalurkan bantuan sebanyak 22 paket donasi bagi 22 warga atau keluarga penerima manfaat.

Warga dan keluarga yang sudah dibantu di antaranya keluarga dengan kondisi anggota atau kepala keluarga penyandang disabilitas, orangtua tunggal, kepala keluarga menderita sakit namun punya banyak tanggungan, orang lanjut usia, dan kondisi lainnya.

Seluruh donasi berasal dari donatur yang telah ikut mendukung pelaksanaan program itu sejak tiga tahun lalu.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar