Pemkot Solok serahkan 1562 paket sembako gratis

id Sembako gratis,Pemkot solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian tinjau pasar murah. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok menyerahkan 1.562 bantuan paket sembako gratis bagi keluarga kurang mampu di daerah tersebut di Istiqlal Park, Lapangan Merdeka Kota Solok, Selasa (21/5).

"Paket sembako gratis tersebut sebanyak 1.562 paket, dengan rincian 1.000 paket dari pemerintah Solok, 437 paket dari BUMN dan BUMD, dan 125 paket dari Baznas Kota Solok," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Selasa (21/5).

Saat penyerahan tersebut, Wali Kota Zul Elfian, didampingi kepala BUMD, BUMN, serta Baznas setempat.

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus menandai dimulainya kegiatan bazar Ramadhan atau pasar murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Bazar tersebut berlangsung dua hari, dari 21 sampai 22 Mei 2019 di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Zul Elfian mengungkapkan pembagian sembako gratis sebagai salah satu upaya dalam membantu meringankan beban keluarga kurang mampu dalam pemenuhan ketersediaan bahan pokok.

"Bazar bahan pokok ini, memang kami sediakan bagi keluarga kurang mampu, agar dapat berbuka puasa dan persiapan hari raya terpenuhi," ujarnya.

Sebelum penyerahan 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, pemerintah telah membagikan kupon untuk pengambilan sembako tersebut melalui masing-masing lurah.

Wali Kota berharap masyarakat penerima bantuan, dapat memanfaatkan sembako dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya, kegiatan ini salah satu cara kami menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan gembira, serta meraih kemenangan melawan hawa nafsu," ujarnya.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Kota Solok, Rizka Adhiati, sebagai salah satu donatur mengungkapkan sangat senang bisa ikut berpartisipasi pada bazar Ramadhan atau pasar murah dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ini juga termasuk salah satu tanggung jawab organisasi atau BPJS Kesehatan Solok peduli, bisa langsung ke lapangan memberikan 100 paket sembako dengan harga perpaketnya sekitar Rp100 ribu untuk warga kurang mampu," katanya.

Ia juga menambahkan bazar Ramadhan dan pasar murah ini juga sejalan dengan program BPJSkesehatan tanggap kesejahteraan sosial masyarakat.

"Kedepannya kami juga berharap juga bisa ikut membantu dan terlibat kembali dalam bazar yang diadakan Pemkot Solok melalui Dinas Koperindag," ujarnya.

Menurut seorang warga penerima sembako gratis, Jusniar (48) sembako yang diberikan oleh Pemkot Solok dan donatur ini sangat bermanfaat.

"Terlebih saat ini ada kenaikan harga sejumlah sembako di pasar yang cukup menguras belanja harian, sembako ini membuat saya sebagai ibu rumah tangga a penghasilan yang pas-pasan sangat terbantu," sebutnya.

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Elfia Reinier, Ketua Dharma Wanita setempat Ria Rusdianto, Ketua Komisi III DPRD Kota Solok Nasril In, Ketua Baznas Zaini, kepala BPJS Solok Rizka Adhiati, dan kepala BUMN, BUMD serta OPD di lingkungan Pemerintah setempat.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar