Lipatgandakan kebaikan, BNI tebar 100.000 bingkisan ramadhan

id BNI,Bingkisan bni,Sembako gratis

Lipatgandakan kebaikan, BNI tebar 100.000 bingkisan ramadhan

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto serta unsur pimpinan wilayah dan Walikota Padang Mahyeldi foto bersama dengan tenaga kebersihan usai kegiatan serahkan bingkisan. (Ist)

Padang (ANTARA) - Menjalani bulan suci yang penuh berkah, Ramadhan 1440 H akan lebih bermakna dengan saling berbagi, maka PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menebar 100.000 bingkisan ke seluruh Indonesia untuk menyentuh masyarakat agar ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah.

Ada satu semangat yang menggerakan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadhan itu, yaitu moto “Mari Lipat Gandakan Kebaikan” yang disematkan dalam Program Layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI menyalurkan ke-100.000 bingkisan Ramadhan tersebut di berbagai lokasi, salah satunya di Kota Padang.

Bentuk di Kota Padang kali ini (21/5) bingkisan berisi sembako diserahkan kepada petugas penyapu jalan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.
Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto dan Walikota Padang Mahyeldi foto bersama dengan tenaga kebersihan usai kegiatan serahkan bingkisan. (Ist)
Turur hadir pada kesempatan ini walikota padang Mahyeldi Ansyarullah yang menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada pihak Bank BNI yang sangat peduli terhadap lingkungan sosial Kota Padang.

Setiap wilayah berkesempatan menyalurkan lebih dari 4.250 bingkisan kepada masyarakat sekitar.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengungkapkan di Padang, sebanyak 950 paket bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako (sembilan bahan pokok) gratis berisikan beras, minyak, gula, dan mie instan.

BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini.

Acara yg bertempat di Kantor BNI Wilayah Padang sebagai wujud kepudulian BNI yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

"Kami mengangkat tema mari lipatgandakan kebaikan untuk di Padang kami sudah menyalurkan bantuan untuk empat mesjid, 950 paket sembako untuk petugas penyapu jalan dan santunan untuk anak yatim”, ungkap Catur.

Program ini dilaksanakan di sekitar 68 kota, antara lain Medan, Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Batam, Palembang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, Pandeglang, Lebak, Karawang, Bekasi, Bandung, Garut, Cirebon, Brebes, Pemalang, Demak, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Sumenep, Sampang, Bangkalan, Tuban, Malang, Jember, dan Probolinggo.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kutai Kertanegara, Ketapang, Sambas, Bone, Maluku Tengah, Polewali Mandar, Parigi Moutong, Gorontalo, Donggala, Palopo, Poso, Lombok Timur, Timor Tengah Selatan, Lombok Tengah, Jayawijaya, Yahukimo, Lanny Jaya.

Kebaikan untuk rumah ibadah ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik masjid maupun musalla. Program ini diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia.
Penyerahan bingkisan ke tenaga kebersihan DLH Padang dari BNI. (Ist)
Program ini diharapkan dapat mempercantik masjid-masjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru.

Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

Melalui program bantuan untuk mesjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 mesjid. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk sholat yang juga baru.

“Kami berharap, bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik,” ujarnya.
Penyerahan bingkisan ke tenaga kebersihan DLH Padang dari BNI. (Ist)