Dinas Pertanian gelar operasi pasar komoditas peternakan, ringankan beban masyarakat

id Pasar murah,Operasi pasar

Dinas Pertanian gelar operasi pasar komoditas peternakan, ringankan beban masyarakat

Suasana operasi pasar komoditas di Muaro Sijunjung (Ist)

Muaro (ANTARA) - Selama sepekan di bulan Ramadan, Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung berkerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat menggelar operasi pasar komoditas peternakan selama sepekan ke depan pada Ramadhan 1440 Hijriah di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Operasi pasar itu dimulai, Senin (20/5) ini di halaman Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, kata Kepala Bidang Peternakan, Ifdaneri kepada wartawan.

Ifdaneri didampingi stafnyaSyafrizal menyebutkan operasi pasar akan dilakukan di tujuh nagari, yaitu Nagari Muaro, Padang Sibusuk, Lubuk Tarok, Limo Koto, Sijunjung, Palangki dan Nagari Sungai Lansek.

" Operasi pasar akan dimulai pada tanggal 20 hingga 28 Mei 2019, sementara lokasinya menyesuaikan ," ucap Ifdaneri dan Syafrizal.

Komoditi peternakan yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut, yakni daging sapi, daging ayam dan telur ayam ras.

Daging sapi misalnya, dijual dengan harga Rp105.000,- per kilo gram, Daging Ayam Rp36.000,- per ekor dan telor Rp33.000,- per satu krat atau wadah isi 30 butir.

"Besaran subsidi tiga komoditi itu bervariasi, daging sapi Rp15 ribu per kilogram, daging ayam Rp7.500 per kilogram dan telor ayam ras Rp5.000 per lapik atau wadah," ujarnya. *