Kuatkan persatuan PKK melalui Jambore tingkat kabupaten

id PKK

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin memberi sambutan pada Jambore kader PPK tingkat kabupaten setempat. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam rangka memperkuat persatuan PKK, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung menggelar jambore kader PKK berprestasi tingkat kabupaten yang diikuti sebanyak 200 kader.

Kegiatan tersebut sejalan dengan memperingati hari kesatuan gerak (HKG) ke-47 di Gedung Pancasila Muaro, Selasa, dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. En Yuswir Arifin, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan peserta jambore kader PKK se-Kabupaten Sijunjung.

Plt. Kepala Dinas PMN Khamsiardi mengatakan dengan pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-47 ini dapat melihat peranan PKK dalam mendukung program pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat di Sijunjung.

Kemudian, melalui kompetisi antar kader PKK dapat mengevaluasi dan penilaian terhadap 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan kader pada setiap kecamatan.

Ardi mengatakan, peserta jambore merupakan dari delapan kecamatan, 25 orang dari masing-masing kecamatan sehingga jumlah peserta 200 orang.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin mengatakan jambore kader PKK berprestasi ini merupakan ajang seleksi untuk pelaksanaan jambore tingkat provinsi.

Justru itu dilakukan yang terbaik dari masing-masing kader, sehingga pemenang di Kabupaten yang akan maju ketingkat provinsi nantinya.

Ia berharap melalui lomba yang dilaksanakan pada jambore ini dapat memperkuat dan mempererat persatuan PKK untuk membangun Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan langkah yang strategis dan positif dalam upaya peningkatan kesehatan keluarga dengan menggerakkan kegiatan 10 program PKK.

"Pemerintah Daerah memiliki perhatian dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan program dan pembangunan di Ranah Lansek Mamih ini," ungkapnya.

Kemudian, Bupati mengucapkan selamat hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-47.

"Selamat kepada para kader PKK, dalam usia perjalanannya yang ke-47 mampu mensinergikan program pemberdayaan masyarakat yang semakin bermanfaat untuk penigkatan kesejahteraan keluarga," ucapnya.
Ratusan peserta Jambore kader PPK tingkat Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila, Muaro. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar