Dempo Anai Land "jual" suasana asri dan spot foto menarik (Video)

id Objek wisata

Petugas sedang memegang balon air di objek wisata Anai Land di 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (Antara Sumbar / Aadiaat M.S))

Padang Pariaman (ANTARA) - Objek wisata Dempo Anai Land di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menawarkan sejumlah sarana wisata dan spot foto menarik dengan tarif terjangkau.

"Kami menyediakan sarana wisata menarik dengan tarif mulai dari Rp10 ribu hingga Rp35 ribu per orang," kata Supervisor Dempo Anai Land Masri di 2x11 Kayu Tanam, Minggu.

Ia menyebutkan sarana wisata tersebut di antaranya sky bike atau sepeda udara, permadani terbang, bola air, perahu karet, dan flying fox yang mana fasilitas itu tersedia semenjak beberapa bulan yang lalu dan hingga saat ini telah meningkatkan minat wisatawan.

"Untuk hari biasa pengunjung didominasi wisatawan lokal, sedangkan Sabtu dan Minggu dari Riau," katanya.

Untuk memasuki kawasan wisata tersebut wisatawan dikenakan tiket Rp20 ribu per orang yang dapat digunakan untuk dua lokasi wisata yaitu Puncak Anai yang memiliki sejumlah sarana permainan, air mancur, kolam renang, serta pemandangan alam dari ketinggian. Selanjutnya lokasi kedua yaitu Tirta Alami yang menyajikan sejumlah kolam renang yang kedalamannya disesuaikan dengan usia wisatawan.

Sementara itu, salah seorang wisatawan Nanda (31) mengatakan objek wisata tersebut cocok untuk wisata keluarga apalagi didukung alam yang terlihat masih asri dan air kolamnya masih sejuk, seperti air pegunungan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman Jon Kenedy mengatakan objek wisata Anai Land merupakan salah satu destinasi wisata di daerah itu yang dikembangkan oleh pihak swasta.

Ia mengatakan masih banyak daerah lainnya di Padang Pariaman yang potensial dikembangkan untuk objek wisata dan beberapa di antaranya telah dikembangkan oleh pemerintah setempat.

"Kami sedang mengundang investor untuk membangun dermaga mini di Muaro Anai, Kecamatan Batang Anai," kata dia.***1***



Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar