Bupati Sijunjung ekspose tetang daerahnya ke Wamen ESDM RI

id wamen ESDM

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memaparkan tentang perkembangan dan potensi daerah hingga sampai pada proses pemekeran dihadapan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI  (Wamen ESDM RI), Ir.Arcandra Tahar, MSc, Phd. (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memaparkan tentang perkembangan dan potensi daerah hingga sampai pada proses pemekeran dihadapan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI (Wamen ESDM RI), Ir.Arcandra Tahar, MSc, Phd.

"Dulu Sijunjung adalah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, kemudian dimekarkan menjadi Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya dengan usaha masyarakatnya dominan petani," kata Yuswir Arifin di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat.

Selain menyampaikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sijunjung yang mencapai Rp1 triliyun lebih, Bupati juga mengungkapkan tentang SDA disektor Migas dan termasuk soal Geopark Silokek yang merupakan salah satu dapat menjadi andalan daerah itu ke depannya.

Tak hanya itu, bupati juga menyampaikan terkait dengan cadangan batubara dan kapur serta berharap agar Sijunjung dapat bantuan lampu penerangan jalan.

"Potensi Sijunjung sangat kaya dengan SDA-nya, di Sijunjung juga ada SDA Kapur dan Batubara. Di Sijunjung juga ada pabrik Gonefo satu-satunya di Indonesia, termasuk rencana pembangunan Kereta Api (KA) akan dilakukan hingga ke Teluk Bayur dan Tembus Riau," kata Yuswir.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar