Hendrajoni ajak TNI-Polri bersinergi wujudkan situasi kondusif selama pemilu

id Hendrajoni,Pemilu 2019,Kodim Pessel

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama Letkol. Arh. Wahyu Akhadi di acara lepas sambut Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengajak TNI dan Polri bersinergi dalam mewujudkan situasi kondusif menjelang dan pada saat pelaksanaan pemilu tahun ini.

"Situasi yang kondusif sebenarnya harus diwujudkan kapan saja karena merupakan kebutuhan, termasuk pada saat menjelang dan pelaksanaan pemilu, makanya saya mengajak TNI dan Polri terus bersinergi mewujudkannya," kata dia usai menghadiri acara lepas sambut Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan di Painan, Senin.

Apalagi, tambahnya, pemilu merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilewati sebagai sebuah negara demokrasi.

"Pemilu merupakan pesta bagi rakyat Indonesia sehingga akan sangat miris jika pemilu menjadi pemicu terjadinya situasi yang tidak kondusif," sebutnya.

Pada beberapa kesempatan pihaknya mengaku terus memberikan pemahaman terkait hal itu ke masyarakat umum.

"Berbeda pilihan pada saat pemilu tidak masalah, yang jadi masalah jika perbedaan itu menjadi awal pertikaian, ini selalu saya sampaikan pada beberapa kesempatan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia secara khusus memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan yang lama, Letkol. Arh. Wahyu Akhadi karena telah berupaya maksimal berkontribusi terhadap pembangunan daerah setempat.

"Beliau berkontribusi besar terhadap pembangunan di Pesisir Selatan melalui beberapa kegiatan seperti pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), pemberantasan aktivitas penebangan liar, dan lain sebagainya," katanya lagi.

Sementara kepada Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan yang baru dilantik, Letkol. Kav. Edwin Dwiguspana ia mengajak untuk lebih berperan lagi dalam membangun daerah setempat.

"Beberapa tahun ini pembangunan di Pesisir Selatah berlangsung dengan cepat terutama infrastruktur dan dunia kepariwisataan, saya berharap Letkol. Kav. Edwin Dwiguspana berkontribusi maksimal kedepan," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar