Bank Nagari Payakumbuh salurkan bantuan ke Panti Jompo

id panti,jompo,payakumbuh,bank,nagari

Pemberian bantuan Bank Nagari ke Panti Jompo Jasa Ibu di Jorong Lakuang, Nagari Situjuah Batua Kabupaten Limapuluh Kota. (Antara Sumbar/Syafri Ario)

Payakumbuh, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Payakumbuh menyalurkan bantuan berupa perlengkapan panti dan kebutuhan lainnya kepada Panti Jompo Jasa Ibu di Jorong Lakuang, Nagari Situjuah Batua Kabupaten Limapuluh Kota.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi penghuni panti jompo," kata Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh, Roni Edrian, di Payakumbuh, Jumat.

Selain itu pemberian bantuan tersebut adalah bagian dari bakti sosial Bank Nagari Cabang Payakumbuh dalam rangka memperingati HUT ke-57 bank plat merah tersebut.

"Ini adalah program Bank Nagari Peduli dalam rangka HUT ke-57 yang jatuh pada 12 Maret 2019 nanti," kata Roni Edrian.

Bentuk bantuan yang diberikan adalah kebutuhan sehari-hari, seperti bantal, kain sarung, pampers, beras, minyak goreng, gula, kue kaleng, teh, detergen, sabun mandi, dan kebutuhan lainnya.

"Jadi memang kita melihat barang-barang itu yang saat ini kita butuhkan," katanya.

Dalam pemberian bantuan kali ini, Roni Edrian menjelaskan, sumber dananya tidak hanya dari program tapi juga dari sumbangan para pegawai Bank Nagari Cabang Payakumbuh.

Sebagai bank milik pemerintah daerah pihaknya selalu berupaya memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Selain bantuan langsung dalam menjalankan tanggung jawab sosial, pihaknya juga memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita juga menyediakan beasiswa khusus untuk siswa sekolah SD, SLT, SMA, dan sampai perguruan negeri untuk warga kurang mampu berprestasi," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar