GOW Agam Salurkan Bantuan Bagi Panti Jompo

id GOW Agam

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyalurkan bantuan bagi orang tua jompo di Panti Asuhan Ikhwanus Shafa, Nagari Lasi, Kecamatan Candung, dalam memperingati hari ibu ke 88 tahun.

Ketua GOW Agam, Ny Candra Farhan di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan, bantuan yang disalurkan itu berupa selimut, bantal, karpet, sarung, sembako dan lainnya. Bantuan ini berasal dari GOW Agam, Baznas Agam, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi orang tua jompo dan dapat meringankan beban dari panti asuhan," katanya.

Selain menyalurkan bantuan, kedatangan pengursu GOW Agam juga melihat kondisi warga di panti asuhan dan silahturahmi dalam memperingati hari ibu ke 88 tahun.

"Kegiatan ini setiap tahun kita lakukan di panti asuhan yang berbeda-beda," katanya.

Baca Juga : IKAPPI Tolak Peluncuran Minang Mart di Padang

Ketua Yayasan Panti Ikhwanu Shafa, Djusni, mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Agam dan donatur lainnya yang telah datang dan memberikan bantuan kepada warga panti.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Ia menambahkan, panti asuhan ini telah berdiri semenjak 25 tahun lalu dan telah banyak menampung anak terlantar, orang cacat, orang tua jompo dan lainnya.

Disamping itu, panti juga melakukan berbagai aktivitas keagamaan seperti, pengajian, wirid dan sebanyak 16 orang tua jompo telah khatam Al Quran.

Camat Candung, Indra, menambahkan, saat ini di Kecamatan Canduang memiliki empat unit panti asuhan, tetapi Panti Asuhan Ikhwanus Shafa yang terlengkap karena menampung mulai dari anak yatim, anak terlantar, orang cacat dan orang tua jompo.

"Saya berharap di Kecamatan Candung akan lahir panti asuhan seperti Panti Asuhan Ikhwanus Shafa ini," katanya. (*)