Perindo Agam lakukan fogging antisipasi DBD

id DPD Perindo Agam,Perindo Fogging cegah DBD

Perindo Agam lakukan fogging antisipasi DBD

Wakil Sekretaris DPP Perindo, Donni Ferdiansyah, didampingi Wakil Ketua DPD Perindo Agam , Yerno Arsel Swarno melakukan pengasan di Padang Simalungkiang, Jorong Lubuk Aluang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampeknagari, Kamis (7/3). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung   (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan fogging atau pengasapan di permukiman warga dalam mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah itu, Kamis (7/3).

Wakil Ketua DPD Perindo Agam, Yerno Arsel Swarno di Lubukbasung, Kamis, mengatakan pengasapan itu dilakukan di 12 titik yang tersebar di Kecamatan Ampeknagari dan pelaksanaan selama dua hari dimulai pada Kamis (7/3) dan Jumat (8/3)

"Kita menurunkan tim dengan jumlah 15 orang dan tim melakukan pengasapan di rumah warga dengan jumlah sekitar ratusan unit," katanya.

Ia mengatakan pengasapan ini untuk menindaklanjuti permintaan dari masyarakat setempat kepada DPD Perindo Agam.

Atas permintaan itu, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan pengasapan ke rumah warga tersebut.

"Mudah-mudahan pengasapan yang kita lakukan ini bermanfat bagi warga, sehingga warga tidak menderita DBD," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPP Perindo, Donny Ferdiansyah menambahkan, pengasapan ini merupakan program nasional dalam membantu masyarakat untuk mengantisipasi DBD mengingat bahwa kasus DBD dan curah hujan cukup tinggi di Indonesia, sehingga nyamuk Aedes aegypti mudah berkembang biak.

"Pengasapan itu kita lakukan di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia," tambahnya.

Salah seorang warga Ampeknagari, Syahrial mengucapkan terimakasih kepada pengurus Perindo yang telah melakukan pengasapan dalam mengantisipasi DBD di daerah itu.

"Kita berharap program ini berkelanjutan agar nyamuk Aedes aegypti tidak berkembang biak di daerah itu dan warga tidak menderita DBD," katanya. (*)