Kesbangpol Sijunjung gelar sosialisasi pemantapan pemilu 2019

id Pemilu,Wabup

Kesbangpol Sijunjung gelar sosialisasi pemantapan pemilu 2019

Pemilu 2019. (cc)

Sijunjung (ANTARA) - Muaro (Antaranews Sumbar) - Kantor Kesbangpol Sijunjung, Sumatera Barat menggelar sosialisasi pemantapan pemilu 2019 bagi aparatur sipil negara di daerah itu, guna menciptakan pelaksanaan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat (Pemda) Sijunjung.

Kegiatan Sosialisasi pemantapan pemilu Serentak 2019 bagi aparatur dilingkungan Pemda Sijunjung itu dilaksananan di Gedung Pertemuan Kantor Dinas PUPR Sijunjung, Muaro, Rabu (6/3).

Sosialisasi diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan para walinagari se-Kabupaten Sijunjung, dibuka Wabup Arrival Boy.

Turut hadir unsur Forkopimda, Bawaslu dan Kasubdit Pendidikan Politik Kemendagri Cahayo Ariawan, SH, MH yang diawali laporan Kepala Kesbangpol Sijunjung Bobby Roespandi, MSi.

Bobby menyampaikan kegiatan sosialisasi ini untuk pemantapan dan kesuksesan Pemilu.

Wabup Sijunjung Arrival Boy, pun sempat kecewa disaat pembukaan Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung tanpa dihadiri unsur KPU. "Mana KPU, panggil tu, mereka selaku penyelenggara seharusnya hadir dalam kegiatan ini. Mana pula para walinagari lainnya, apa semua sudah hadir,"tegas Wabup dengan nada agak kecewa.

"KPU dan penyelenggara lainnya diharapkan pemilu bisa berjalan dengan baik. Nah, untuk itu diperlukan sosialisasi yang demokratis untuk menjadi pemilih yang cerdas,"katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, menjawab awak media, menyebutkan dengan waktu bersamaan mereka juga melakukan kegiatan pelantikan PAW PPK.

Tanpa mengabaikan undangan, pihaknya juga sedang melaksanakan pelantilan kegiatan yang berkaiatan PAW PPK. "Insha Allah kami juga sudah mengutus anggota untuk hadir. Kalau untuk undangan, dan penyampaian materi, kan pukul 14.00 WIB,"ucap mantan wartawan itu tanpa mengurangi arti bahwa kegiatan yang sedang dilakukan KPU juga sangat penting.*