Wabup: butuh persiapan matang menjalankan program pemerintah

id Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi,Berita solsel,Berita sumbar

Wabup: butuh persiapan matang menjalankan program pemerintah

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi

Padang Aro (ANTARA) - Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi mengatakan dalam menjalankan kegiatan atau program pemerintah dibutuhkan persiapan yang matang dan evaluasi berkala.

"Agar persiapan seluruh kegiatan berikutnya bisa berjalan lebih matang dan minim kendala maka butuh persiapan dan evaluasi kerja," katanya, di Padang Aro, Senin.

Menurutnya setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus berkaca dengan kegiatan serupa yang sebelumnya dilakukan.

Hal ini ditujukan agar tidak kembali mengulangi kesalahan-kesalahan yang dapat merusak jalannya kegiatan kendati persiapan sudah matang.

Dalam kesempatan yang sama, seluruh OPD juga diingatkan untuk segera merealisasikan APBD-Perubahan yang sudah disetujui mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun.

Harapannya, seluruh program yang direncanakan bisa terlaksana dan penyerapan anggaran bisa maksimal.

Untuk itu juga diharapkan pada pekerjaan fisik yang masih berlangsung bisa dipercepat dengan menyesuaikan dengan kondisi cuaca.

"Jangan sampai kondisi cuaca yang kurang bersahabat berdampak pada tidak maksimalnya pekerjaan yang dilakukan," ujarnya.

Begitu juga dengan perencanaan program untuk APBD 2024 mengingat pekan ini direncanakan ketok palu untuk anggaran tahun depan.