Polres Sawahlunto gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2018

id Apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2018

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2018 dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di halaman Mapolres Sawahlunto, Jumat. (21/12). (ist)

Sawahlunto, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2018 dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Mapolres setempat, Jumat.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni, SIK. MH mengatakan apel siaga ini penting untuk meninjau kesiapan personel, sarana dan prasarana pengamanan yang juga melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan unsur pemerintah daerah lainnya.

Kapolres juga menyampaikan amanat tertulisKapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dimana apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran di Indonesia.

Selain untuk pengecekan kesiapan pasukan, sarana dan prasarana pengamanan juga untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan penyambutan Tahun Baru 2019.

Ia mengatakan untuk wilayah satu, Operasi Lilin Singgalang dilaksanakan selama 10 hari dari 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Personel kepolisian Sawahlunto yang diturunkan untuk kegiatan ini mencapai 80 orang, ditambah dari instansi terkait sebanyak 120 orang dengan total keseluruhan 200 personel.

Pengamanan ini lanjut dia, dibagi kepada empat posko, posko satu pengamanan untuk mengantisipasi arus balik, yang berada di Silungkang.

Sedangkantiga posko pengamanan lainnya untuk pelayanan wisata, perayaan Natal dan tahun baru di Sawahlunto, dimana tiga posko ini berada di Kandi, Lapsek dan Muaro Kalaban.

"Intinya kami siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019," kata Kapolres. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar