ACC semakin dipercaya, miliki 10 ribu konsumen di Sumbar

id ACC

ACC semakin dipercaya, miliki 10 ribu konsumen di Sumbar

Kepala Cabang Astra Credit Company (ACC) Padang Septian Dwijayanto saat mempresentasikan keunggulan perusahaannya kepada konsumen dalam pertemuan yang dilakukan di Hotel Mercure, Selasa (11/12) malam. (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Astra Credit Company (ACC) yang bergerak di bidang pembiayaan saat ini telah memiliki 10 ribu konsumen di Sumatera Barat, jumlah itu tentunya menguatkan ACC sebagai lembaga pembiayaan yang sangat dipercayai oleh masyarakat.

Kepala Cabang ACC Padang Septian Dwijayanto di Padang, Rabu mengatakan pihaknya terus mempertahankan eksistensi perusahaan, disaat munculnya lembaga-lembaga pembiayaan serupa dan pihaknya tetap mempertahankan nilai yang selama ini telah dibangun.

“Kami terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” kata dia.

Pada 2018 ini, untuk Sumatera Barat pihaknya mampu melebihi target yang diberikan oleh pusat yaitu Rp28 miliar dan perolehan ACC di Sumbar mampu berada di atas itu.

Sementara keuntungan yang didapatkan oleh pihak ACC dalam sebulan rata-rata sekitar Rp1,8 miliar dan jumlah ini lebih tinggi dari capaian tahun lalu sekitar Rp1,4 miliar. Sementara untuk keuntungan secara nasional ACC mencapai Rp1,25 triliun.

Pihaknya tidak hanya bergerak dalam pembiayaan kendaraan roda empat semata namun juga untuk alat berat, pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, sektor multiguna dan lainnya.

Ia menjelaskan ada beberapa keunggulan ACC sebagai lembaga pembiayaan dibandingkan lembaga lain seperti ACC lebih berpengalaman karena saat krisis ekonomi pada 1998 terjadi di Indonesia perusahaan ini mampu bertahan dan melanjutkan usahanya hingga saat ini.

Selain itu ACC juga memberikan kemudahan bagi konsumennya untuk melakukan pembayaran. Ia mencontohkan pihak ACC tidak serta merta melakukan penarikan kendaraan apabila ada konsumen yang menunggak atau sedang mengalami kesulitan keuangan.

Pihaknya akan memberikan berbagai opsi seperti menambah tenor masa peminjaman, atau memperpendek masa pembayaran atau memberi kemudahan untuk tidak membayar di bulan tersebut dan lainnya.

“Kami berupaya memanjakan pelanggan sehingga mereka nyaman bertransaksi dengan kami,” kata dia.

Dalam rangka memanjakan konsumen pihaknya bersinergi dengan Auto 2000 yang juga merupakan perusahaan Astra Internasional untuk melakukan pertemuan dengan konsumen terbaik ACC pada Selasa (11/2) malam di Hotel Mercure Kota Padang

“Kami mengundang konsumen terbaik kami dalam pertemuan ini untuk menawarkan kendaraan bagi mereka dengan berbagai keuntungan yang hanya diberikan malam itu,” katanya. (*)