Masyarakat jangan buang sampah ke sungai, himbau Kapolda Jambi

id sungai

Sungai. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Pembersihan sampah yang ada di sungai Batanghari tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan sungai yang tercemar oleh limbah, selain dalam rangka memperingati HUT Dirpolair Polda Jambi,
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Masyarakat jangan membuang sampah ke sungai, kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat melakukan pembersihan sungai Batanghari tepatnya di bawah Jembatan Gentala Arasy dan Ancol serangkaian memperingati HUT ke-68 Dirpolair.

Kapolda Jambi didamping, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, Dirpolair Kombes Pol Fauzi Bakti Muchji berserta tim dan jajarannya di Jambi, Rabu, menghimbau masyarakat Jambi untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai Batanghari, karena akan merusak habitat dan lingkungan sungai.

Ia mengatakan pembersihan sampah yang ada di sungai Batanghari tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan sungai yang tercemar oleh limbah, selain dalam rangka memperingati HUT Dirpolair Polda Jambi.

Selain itu, Kapolda Jambi juga meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai Batanghari dan para pengunjung wisata jembatan Gentala Arasy dan Ancol kalau makan dipinggiran sungai juga diharapkan jangan membuang sampai kesungai.

Di samping itu, katanya, demi menjaga kebersihan dan keberlangsungan sungai Batanghari pihak Polda akan mengagendakan khusus kegiatan untuk melakukan pembersihan aliran sungai tersebut.

"Saya masih merencanakan semoga terlaksana untuk bisa membersihkan sungai ini. Apalagi dibawah jembatan kayu banyak sekali dan itu rawan bagi kapal yang melintasi sungai," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar