Diduga berjudi, Sturridge bakal didenda

id Daniel Sturridge,Liverpool,FA

Diduga berjudi, Sturridge bakal didenda

Daniel Sturridge. REUTERS/Phil Noble

London, (Antaranews Sumbar) - Penyerang Liverpool Daniel Sturridge dituduh diduga melanggar aturan larangan perjudian, kata Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris, Senin. Tuduhan itu berkaitan dengan perilakunya pada periode Januari 2018.

Pemain internasional Inggris berusia 29 tahun tersebut mempunyai hak untuk menanggao hingga tangga 20 November, demikian disampaikan FA dalam sebuah pernyataannya http://www.thefa.com/news/2018/nov/12/daniel-sturridge-alleged-breaches-fa-betting-rules-121118.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email, seorang juru bicara Liverpool mengatakan bahwa Sturridge sudah bersedia untuk menjalin kerja sama dengan pihak berwenang.

"Daniel telah memberikan kesediannya untuk kerjasama penuh dan tegas di sepanjang proses ini dan telah meyakinkan klub bahwa dia akan terus melakukannya," kata surat elektronik tersebut.

"Daniel juga telah menyatakan secara pasti bahwa dia tidak pernah berjudi dalam sepak bola. Seperti halnya masalah ini, kami akan membiarkan prosesnya selesai secara keseluruhan sebelum membuat komentar lebih lanjut."

Peraturan FA melarang pemain dan pelatih bertaruh pada aktivitas sepak bola apa pun atau memberikan informasi non-publik kepada orang lain yang kemudian digunakan untuk bertaruh.

Sturridge telah membuat 12 penampilan untuk klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool di semua kompetisi musim ini serta mencetak empat gol. (*)