Pesisir Selatan berinovasi kembangkan sektor wisata

id Pantai Carocok,Hendrajoni

Pesisir Selatan berinovasi kembangkan sektor wisata

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berkunjung ke pentas utama objek wisata Pantai Carocok Painan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terus berinovasi mengembangkan sektor pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Tanpa inovasi dunia pariwisata akan hambar, bahkan yang lebih fatal lagi sebuah destinasi tidak akan lagi dikunjungi wisatawan tanpa adanya inovasi," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika berkunjung ke objek wisata Pantai Carocok Painan, daerah setempat, Rabu.

Ia menambahkan, sebagai daerah kunjungan wisatawan mau tidak mau langkah itu harus ditempuh oleh pemerintah kabupaten.

"Pada 2017 sebanyak 2,3 juta wisatawan domestik berkunjung ke berbagai objek wisata di Pesisir Selatan. dan jika inovasi tidak ada hal itu mustahil kembali terulang dan jumlah kunjungan akan anjlok," sebutnya.

Khusus di objek wisata Pantai Carocok Painan ke depan pihaknya akan membangun berbagai wahana mulai dari pemandian air asin, jembatan, serta memperbanyak permainan air.

Bahkan agar lebih menantang pihaknya berencana membuat flying fox yang menghubungkan antar pulau.

"Selain itu kami akan terus mempercantik taman di Pantai Carocok Painan sehingga ketika wisatawan berkunjung pada siang hari tidak merasa terlalu terik," ujarnya.

Berikutnya pentas utama juga akan dibenahi sehingga lebih megah dan akan menjadi penentu suksesnya sebuah acara di lokasi.

Selanjutnya di lokasi juga akan dibangun jalan khusus bagi pejalan kaki sehingga wisatawan lebih leluasa menghabiskan masa liburannya.

"Selain berjalan kaki, berbagai macam olahraga juga akan lebih leluasa dilaksanakan di jalan khusus itu," sebutnya. (*)