Peduli lingkungan, BRI Painan bersihkan Pantai Carocok

id BRI, bersihpantai, peduli lingkungan

Peduli lingkungan, BRI Painan bersihkan Pantai Carocok

BRI Painan bersihkan Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. (ANTARA/HO-BRI)

Painan (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Painan melaksanakan program "Bersih Pantaiku, Sejahtera Hidupku" di kawasan Pantai Carocok.

Kegiatan ini merupakan sinergi BRI dengan mitra instansi, Polres Pesisir Selatan, Kodim 0311 Pessel dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan.

Branch Manager BRI Painan, Alvin Nur Muhammad menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya BRI menjaga ekosistem kehidupan di kawasan pesisir. Program ini menjadi inisiasi awal untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat pesisir selatan.

"Melalui kegiatan ini, BRI mengharapkan semua elemen masyarakat tergerak untuk menjaga kebersihan kawasan pesisir. Dengan kawasan pesisir yang bersih dan meningkatkan animo masyarakat untuk datang dan kehadiran masyarakat mendorong keberlangsungan hidup masyarakat pesisir selatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12).

Dalam acara ini juga diberikan secara simbolis tempat sampah (organik dan non organik) kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir Selatan.

”Masyarakat harus mulai diedukasi terkait kebersihan sampah dan pemilahan sampah. BRI memberi tips dan cara mengelola sampah yang memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. Sampah yang terkumpul dari pantai tersebut dipilih dan dipilah, dipisahkan sampah organik dan nonorganik.

Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kab. Pessel, sangat berterima kasih kepada BRI yang memiliki komitmen dalam kebersihan lingkungan kawasan pesisir.

"Saya mengapresiasi program bersih pantai dari BRI ini, sangat bermanfaat dan mendorong masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan" kata Andi Fitriadi Amdar, S.H., M.H.

"Tagline program BRI “Bersih Pantaiku, Sejahtera Hidupku” ini di satu sisi mendorong pantai-pantai di wilayah pesisir selatan menjadi bersih dan dengan bersihnya wilayah Pantai Carocok, masyarakat akan nyaman untuk datang. Semakin tingginya masyarakat yang datang akan menggerakkan UMKM di sekitar wilayah pesisir. " tutup Alvin dalam sambutannya.