Konferensi ICSSce diharapkan beri solusi persoalan sosial

id unp,Konferensi ICSSce

Konferensi Internasional Ilmu Sosial dan Pendidikan atau International Conference for Social Sciences and Education (ICSSce) 2018 di UNP, Selasa (6/11). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar)- Pelaksanaan Konferensi Internasional Ilmu Sosial dan Pendidikan atau International Conference for Social Sciences and Education (ICSSce) 2018 diharapkan ikut andil memberi solusi atas beragam persoalan sosial yang ada di masyarakat hari ini.

"Ada beragam persoalan sosial yang ada di masyarakat mulai dari LGBT hingga anak-anak yang tidak mau berolahraga, tentu ada penyebab dan solusinya dari sudut pandang ilmu sosial," kata Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang Syahrial Bakhtiar di Padang, Selasa pada pembukaan ICSSce 2018.

Menurutnya berbagai pemikiran yang dihasil para ilmuwan sosial bisa menjadi salah satu rujukan untuk mengatasi beragam persoalan yang ada.

Ia memberi contoh tentang kebiasaan anak-anak di Indonesia yang malas berolahraga dibandingkan negara lain yang sudah maju.

"Padahal di negara yang sudah maju anak-anak tetap rajin berolahraga dan berprestasi, sementara di Indonesia malas dan ini ada hubungan dengan faktor lingkungan," kata dia.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNP Syafri Anwar menyebutkan panitia konferensi telah menerima 205 abstrak yang akan dipresentasikan dan sudah ada 104 paper yang tiba.

Tema yang diambil dalam konferensi ini adalah Memajukan Multidisiplin Ilmu Sosial Menghadapi Era Revolusi Industri.

Sejalan dengan itu Sekda Provinsi Sumatera Barat Alwis berharap kontribusi ilmuwan sosial dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Sumbangsih dan pemikiran para akademisi akan bermanfaat dalam mengatasi beragam masalah sosial yang ada, kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar