Jokowi kenakan pakaian adat Bali saat kampanye damai

id kampanye damai

Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Monas Jakarta, Minggu (23/9). (Antara/ Rangga Pandu Asmara Jingga) (Antara/ Rangga Pandu Asmara Jingga/)

Jakarta (Antaranews Sumbar) - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2019-2024 nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu serentak 2019 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu.

Capres Joko Widodo tampak mengenakan pakaian adat dari daerah Bali.

Jokowi yang merupakan calon presiden petahana mengenakan busana hitam dengan bawahan kain coklat kemerahan dan tutup kepala khas Bali yang sewarna dengan bawahan.

Sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan jas abu-abu yang dipadukan dengan celana panjang abu abu yang dibalut kain sarung kombinasi putih dan biru muda.

Ma'ruf Amin yang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua MUI itu tampak mengenakan sepatu hitam. Ia juga mengenakan peci hitam.

Sebelumnya, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah datang lebih dulu.

Pada Minggu ini KPU RI menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai yang melibatkan seluruh unsur peserta Pemilu 2019, baik pasangan capres-cawapres, partai politik, hingga calon legislatif.

Dalam deklarasi itu, seluruh peserta pemilu bertekad:

1. Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

2. Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks

politisasi SARA dan politik uang.

3. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar