Sijunjung gelar senam massal momentum Haornas ke-35

id Senam massal

Sijunjung gelar senam massal momentum Haornas ke-35

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin buka senam massal aerobik dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke 35 dengan tema “ayo olahraga bangun Indonesia”. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintaah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar senam massal aerobik dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke 35 dengan tema “ayo olahraga bangun Indonesia”.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Prof M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Jumat (7/9) dipandu langsung instruktur-instruktur dari EGYM studio Kota Padang.

Tahun ini merupakan tahun olahraga, karena banyak peristiwa-peristiwa penting dalam orahraga tanah air, di antaranya Asian Games yang baru-baru ini digelar.

Selain itu, juga berbagai event nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi maupun di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia poco-poco nusantara, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang dan lain-lain", kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi," tambahnya.

Terima kasih untuk semua KONI, KOI, para atlet, pelatih pembina, CDM yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian Games 2018.

"Saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan olahraga yang sekses dengan perjuangannya di Asian Games 2018," ujar Mempora seperti disampaikan bupati.

Tema besar Haornas 2018 ini mengandung makna mengajak untuk berolahraga, sebagai bentuk turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.

"Pembangunan di dalam orahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani, dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Revolusi Mental," tutupnya.

Pada kesempatan itu turut diikuti Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, Ketua TP-PKK, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepada BUMN, BUMD beserta jajaran, ASN di lingkup Pemerintah Daerah Sijunjung, Anggota TNI dan Polri serta undangan lainnya.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar