Begal beraksi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau

id Begal,Jalan lintas curup-lubuklinggau

Begal beraksi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/kye/17)

Rejang Lebong, (Antaranews Sumbar) - Petugas Kepolisian Sektor Padang Ulak Tanding, Polres Rejang Lebong, Bengkulu tengah mengejar tiga pelaku perampokan kendaraan bermotor atau begal yang beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva diwakili Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Djarkoni saat dihubungi di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan kasus perampokan ini terjadi pada Selasa (21/8) siang, tepatnya saat berada di kawasan Desa Taktoi, Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Perampokan ini dialami oleh dua orang warga asal Kota Lubuklinggau, Sumsel yang mengendarai sepeda motor merek Honda Scoopy pelat nomor BG 2364 HG warna hitam merah yang dikemudikan oleh Juhaimi (49), warga Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II dengan membonceng Eviana (54), warga Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

"Saat korban melintas di kawasan Desa Taktoi, kemudian dihentikan oleh tiga orang pelaku. Kemudian salah satu pelaku menendang korban hingga terjatuh dari motor dan membawa lari sepeda motor korban," ujarnya.

Korban yang akan ke Kota Curup ini, setelah kejadian langsung melapor ke Mapolsek Padang Ulak Tanding kemudian langsung melakukan penghadangan dan pengejaran ketiga pelaku tersebut.

"Petugas kemudian langsung menghadang di depan kantor Koramil Binduriang, selang beberapa waktu terduga pelaku melintas, tetapi melihat keberadaan petugas mereka langsung putar arah," kata Iptu Djarkoni.

Petugas yang mengejar pelaku ini kemudian langsung mengejar ketiga pelaku sampai ke Desa Padang, Kecamatan Binduriang, sehingga terpojok dan masuk ke dalam gang sempit menuju perkebunan dan jurang seraya meninggalkan kendaraan hasil rampokan dan kendaraan operasional ketiganya.

"Saat ini sepeda motor milik korban dan sepeda motor milik pelaku merek Honda Blade tanpa pelat sudah diamankan di Mapolsek Padang Ulak Tanding, sedangkan ketiga pelakunya masih dalam pengejaran petugas," ujarnya. (*)