Tenis - Wang Qiang rebut gelar juara WTA pertamanya di Nanchang

id tenis

Ilustrasi (Istimewa)

Wang sempat kesulitan menemukan irama permainannya pada awal-awal pertandingan, membuat Zheng memanfaatkan kesempatannya dengan memadukan tembakan dari garis belakang lapangan dan "drop shot" yang dalam,
Nanchang, China, (Antaranews Sumbar) - Petenis unggulan kedua asal China, Wang Qiang merebut gelar juara tuernamen WTA pertamanya setelah petenis senegaranya Zheng Saisai tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera saat tertinggal 5-7, 0-4 pada final Jiangxi Open, di Nanchang, Minggu.

Wang sempat kesulitan menemukan irama permainannya pada awal-awal pertandingan, membuat Zheng memanfaatkan kesempatannya dengan memadukan tembakan dari garis belakang lapangan dan "drop shot" yang dalam.

Tapi pertandingan kemudian berubah, dengan Zheng sedang unggul 5-3 dan dua poin menuju kemenangan set pertama, saat Wang yang didukung kemampuan yang luar biasa dalam bertahan dapat mencuri angka dari servis lawan dan kemudian menyamakan kedudukan 5-5.

Petenis 26 tahun Wang kemudian merebut delapan dari sepuluh poin terakhir untuk memenangi set pertama tersebut.

Zheng, yang tidak bertanding dari September hingga Maret lalu karena cedera, mengeluh kepada pelatihnya bahwa dia kelelahan pada akhir set pertama mengalami cedera dan terlihat berusaha mempersingkat poin dengan "drop shot" dari sudut sempit.

Tapi Wang meningkatkan kemampuannya dengan melepaskan tembakan voli yang tajam di depan net untuk mencuri angka servis lawan sebelum Zheng, yang berlinang air mata, menyerah dalam pertandingan tersebut dan memberikan gelar pada petenis senegaranya itu.

Wang menjadi petenis China kedelapan yang menjadi juara dalam sejarah WTA dan pemenang ketiga beruntun di Nanchang dari negara tuan rumah setelah Duan Yingying dan Peng Shuai.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar