Emzalmi siap kalah siap menang

id pilkada padang,emzalmi,pilkada serentak

Emzalmi siap kalah siap menang

Calon Wali Kota Padang Emzalmi beserta istri memperlihatkan jari yang terkena tinta sebagai tanda telah menggunakan hak suara di TPS 1 Kelurahan Cupak Tangah Kota Padang dalam Pilkada Padang 2018, Rabu (27/6). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Calon Wali Kota Padang Emzalmi menyatakan dirinya siap menerima apapun hasil Pilkada Padang 2018 yang digelar pada Rabu.

"Kami telah berupaya maksimal untuk mengumpulkan suara dan apapun hasil Pilkada Padang nantinya kita siap menerima," katanya setelah melakukan pencoblosan TPS 1 Kelurahan Cupak Tangah di Padang, Rabu.

Menurut dia tim pemenangan pasangan nomor urut satu Emzalmi-Desri Ayunda didukung oleh 12 partai politik telah membentuk tim startegis untuk memenangkan Pilkada Padang ini. Mereka telah bekerja maksimal dan tmengatur strategi sebaik mungkin untuk menang.

"Seluruh tim optimis menang karena mereka telah berusaha maksimal menjemput suara masyarakat baik di pemukiman, pasar dan di seluruh kawasan kota ini," katanya.

Calon Wali Kota Padang Emzalmi mencoblos di TPS 1 Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang bersama istri, anak dan menantunya.

Memakai kemeja merah jambu dan kopiah hitam Emzalmi bersama keluarga berangkat dari rumah pribadi pukul 09.10 WIB ke TPS yang berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya.

Tiba di TPS Emzalmi langsung menyapa masyarakat dan petugas KPPS, setelah itu ia bersama istri mendatangi meja registrasi menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara.

Kemudian petugas memanggil untuk menyerahkan surat suara. Emzalmi bersama istri segera menuju tempat pencoblosan dan melakukan pencoblosan. Setelah itu Emzalmi dan istri memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Usai mencoblos Emzalmi dan istri tidak lupa mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda telah menggunakan hak suara dalam Pilkada Padang.

"Alhamdulillah saya bersama keluarga telah menunaikan kewajiban sebagai warga negara. Kita berharap partisipasi masyarakat meningkat hingga 70 persen pada pilkada kali ini," kata dia.

Sementara ketua KPPS 1 Cupak Tangah Rahmayani menyebutkan jumlah pemilih di TPS tersebut berdasarkan data pemilih tetap mencapai 290 pemilih.

"Penghitungan suara akan dilakukan setelah pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa (*)