Ini target massa kampanye Emzalmi-Desri

id pilkada padang,kampanye emzalmi-desri,kpu padang

Ini target massa kampanye Emzalmi-Desri

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang nomor urut satu, Emzalmi (kiri) dan Desri Ayunda (kanan). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ketua tim pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi-Desri Ayunda, Wahyu Iramana Putra menargetkan 20 ribu orang hadir pada kampanye terbuka di Ruang Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol Sabtu (23/6).

"Jumlah minimal peserta kampanye nanti sekitar 20 ribu orang yang terdiri dari kader partai pengusung, pendukung dan simpatisan," kata dia di Padang, Jumat.

Ketua DPD Golkar Kota Padang itu mengatakan untuk juru kampanye pihaknya berupaya untuk mendatangkan ketua umum partai pengusung dan partai pendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda namun hingga saat ini masih menunggu kepastian.

"Seperti kami dari Partai Golkar tentu berupaya menjadikan Airlangga Hartanto untuk menjadi juru kampanye nanti, sementara untuk Partai Demokrat juga berupaya mendatangkan Susilo Bambang Yudhoyono atau Agus Harimurti Yudhoyono dan Partai Gerindra tentu berupaya mendatangkan Prabowo Subianto menjadi juru kampanye," katanya.

Ia menyampaikan kampanye akbar tersebut juga dihadiri Ketua DPW atau DPD partai pengusung seperti Partai Golkar, Partai NasDem. Partai Gerindra, Partai PPP, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat dan partai pendukung lainnya.

Wahyu berharap agar pihak kepolisian dapat bekerja dengan baik agar tidak terjadi bentrokan karena jadwal kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang hampir bersamaan sehingga rawan terjadi bentrok.

"Kami berharap pengamanan kampanye dilakukan sebaik mungkin, kami telah menginstruksikan agar seluruh peserta tertib dalam melakukan kampanye," kata dia.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang Albert Hendra Lukman mengatakan dari partainya yang akan menjadi juru kampanye Emzalmi-Desri Ayunda adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat Alex Hendra Lukman.

"Kami terus berkoordinasi dengan partai pengusung lain untuk mempersiapkan pelaksanaan kampanye nantinya," kata dia.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon, yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu diusung delapan partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward.

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. (*)