Wisatawan lokal serbu pantai Pasia Tiku

id Pantai Tiku,Pantai Tiku Agam,Libur Lebaran

Wisatawan lokal serbu pantai Pasia Tiku

Pantai Tiku Agam. (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Objek Wisata Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ramai dikunjungi wisatawan domestik saat libur Idul Fitri 1439 Hijriah.

Salah seorang pedagang makanan, Ayang (48) di Lubukbasung, Senin mengatakan, setiap hari sekitar ribuan orang yang mengunjungi objek wisata itu.

"Pantai Pasia Tiku ini mulai ramai dikunjungi warga satu hari setelah Idul Fitri," katanya.

Berdasarkan nomor polisi kendaraan pengunjung itu berasal dari Agam, Pasaman, Padang Pariaman dan para perantau yang berasal dari luar Sumbar, seperti Jambi, Riau, Sumatera Utara dan Jakarta.

"Diperkirakan jumlah kunjungan meningkat satu hari menjelang berakhirnya libur Idul Fitri," katanya.

Salah seorang pengunjung, Lizawati (41), menambahkan dirinya sengaja membawa anak-anak ke Pantai Pasia Tiku karena pemandangan sangat bagus dan ditambah permainan sangat bervariasi.

Biaya masuk cukup murah Rp7.500 per orang, parkir mobil Rp.5.000 per unit dan motor Rp2.000 unit.

"Kami tiap tahun mengunjungi Pantai Pasia Tiku ini," kata warga Ampeknagari itu.

Tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Luthfi Ar menambahkan, pemerintah setempat membentuk tim untuk memberikan pertolongan kepada pengunjung yang terbawa gelombang.

Tim yang terdiri dari Satgas BPBD, PMI, Satpol Air Polres Agam, Satpol PP Damkar dan lainnya melakukan patroli di sepanjang garis pantai.

"Apabila ada pengunjung mandi ombak, petugas akan melarang mereka karena pengunjung dilarang mandi ombak," katanya. (*)