Puskesmas Tiku Agam peroleh nilai tertinggi kepatuhan standar pelayanan publik

id Bupati Agam Andri Warman,Berita agam,Berita sumbar

Puskesmas Tiku Agam peroleh nilai tertinggi kepatuhan standar pelayanan publik

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan piagam kepada Kepala UPTD Puskesmas Tiku NS Widia Irawati saat HUT ke 79 tahun RI di halaman kantor bupati setempat, Sabtu. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Puskesmas Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendapatkan penghargaan dari bupati setempat setelah meraih nilai tertinggi atas kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai 96,58.

Peringkat dua diraih oleh Puskesmas Batu Kambing dengan nilai 95,33, DPMPTSP dengan nilai 93,74, Dinas Sosial dengan nilai 90,89, Disdukcapil dengan nilai 89,95, dan Disdikbud dengan nilai 89,01.

Piagam itu diserahkan Bupati Agam Andri Warman kepada Kepala UPTD Puskesmas Tiku NS Lidia Ira Wati saat HUT ke 79 tahun RI di halaman kantor bupati setempat, Sabtu.

"Ini prestasi luar biasa, sehingga Puskesmas Tiku mendapatkan peringkat satu untuk pelayanan publik tingkat Agam yang terbaik dengan standar nilai hijau," kata Kepala UPTD Puskesmas Tiku Nd Lidia Ira Wati di Lubuk Basung, Minggu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf Puskesmas Tiku, Dinkes Agam dan pejabat Pemkab Agam yang telah mendukung sehingga memberikan yang terbaik dengan mencapai prestasi pelayanan publik Ombudsman tingkat nasional.

Predikat kepatuhan pelayanan publik tentang pelayanan kesehatan dilihat opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

"Puskesmas Tiku semua standar pelayanan publik yang dibutuhkan sesuai dengan kriteria dari Ombudsman dan selalu meningkatkan atau memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan.

“Semoga piagam penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi ASN dan pegawai OPD lainnya dalam meningkatkan kinerja, dan yang mendapatkan piagam bisa menjadi panutan dan contoh bagi pegawai lainnya,” katanya.

Beberapa piagam penghargaan tersebut diantaranya adalah gerakan seribu Adminduk, pengelolaan arsip terbaik dan kepatuhan standar publik serta piagam pemantauan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Untuk pengelolaan arsip, terbaik satu diraih Kantor Camat Kamang Magek, terbaik dua diraih oleh Kantor Camat Ampek Nagari, dan terbaik tiga diraih BKPSDM.

Penghargaan gerakan seribu Adminduk, Camat teraktif diraih Camat Sungai Pua Susi Karmila, wali nagari teraktif diraih Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, operator terbaik satu diraih oleh Oskarugeri, terbaik dua diraih Adyt Yuris Pratomo, dan terbaik tiga diraih Nanda Putri, serta operator pencapaian target kinerja adalah Dewi Siska.