Dishub Pasaman Turunkan Personel Amankan Pasar Tumpah Antisipasi Macet Mudik 2018

id dinas perhubungan pasaman barat

Kelapa Dinas Perhubungan Pasaman Barat Edison Zalmi (Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan 25 orang personil pengamanan sejumlah pasar tumpah selama libur lebaran 1439 Hijriah.

"Untuk menghindari macet terhalang parkir maka kita menurunkan personil untuk mengatur parkir di pasar tumpah yang dekat di jalan raya," kata Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Edison Zalmi di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan diantara pasar tumpah yang menjadi perhatian adalah pasar Kinali, pasar, Simpang Empat dan Ujung Gading.

"Terhadap pasar yang terletak di tepi jalan lintas utama ini menjadi perhatian bagi kami. Sejumlah personil diturunkan selain standby di pos pengamanan dengan instansi lainnya," katanya.

Ia mengajak masyarakat agar tidak memarkir kendaraan di jalan raya karena akan menimbulkan kemacetan.

Selain itu kepada pemudik atau pengguna kendaraan agar meningkatkan kehati-hatian karena jalan raya saat ini mulai padat.

"Apalagi menjelang lebaran ini banyak pedagang menggelar dagangannya di tepi jalan dengan mendirikan tenda. Hal ini membuat disejumlah titik lokasi macet," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menurunkan petugas untuk mengatur lalu lintas dan parkir bekerja sama dengan pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

Ia menambahkan hingga H-5 arus mudik di Pasaman Barat masih belum menunjukkan peningkatan yang drastis.

"Jalan raya masih belum terlalu padat dan masih lancar. Dipekrirakan arus mudik meningkat pada H-2 lebaran," katanya. (alt)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar