Polri dan TNI kerahkan personil jaga keamanan mudik lebaran

id Lebaran di mentawai

Apel operasi Ketupat Singgalang 2018 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, sebagai upaya pengamanan mudik lebaran. (Ist)

Tuapeijat, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0319 Kepulauan Mentawai bersama instansi terkait siap menjaga keamanan selama mudik lebaran 2018.

Personil keamanan TNI dan Polri serta instansi lain Pol PP, Damkar, Basarnas Mentawai, Perhubungan, Rabu pagi mengggelar apel gabunga atau gelar pasukan operasi Ketupat Singgalang 2018 di halaman Mapolres Mentawai di kilometer 9.

Pengamanan mulai dilakukan sejak Kamis, 7-23 Juni dibeberapa titik yang sudah ditetapkan baik di wilayah ibu kota kabupaten maupun di setiap kecamatan.

Kapolres Kepuluaan Mentawai AKBP Hendri Yahya menjelaskan, personil yang dikerahkan dari satuannya sebanyak 270 untuk menjaga keamanan selama mudik lebaran.

“Kita siapkan 270 personil dari kepolisian dan ditempatkan di beberapa pos yang sudah disiapkan mulai dari kilometer 0 sampai dengan kilometer 9, begitu juga di setiap kecamatan,” kata Kapolres usai apel.

Sementara itu personil dari Kodim 0319 Mentawai ada sebanyak 100 orang untuk membantu dalam kegiatan pengamanan selama mudik lebaran.

“Dari Kodim 0319 Kepulauan Mentawai yang akan mendampingi teman-teman di kepolisian ada sebanyak 100 personil yang berjaga di setiap kecamatan selama Idul Fitri,” kata Letkol CZI Didid Yusnadi, Dandim 0319 Kepulauan Mentawai.

Kapolres menjelaskan di setiap titik atau pos pengamanan yang telah ditentukan ada 15 personil kepolisian dibantu TNI, Pol PP, Dishub, Damkar dan Basarnas yang secara bergantian melakukan pengamanan.

“Setiap titik ada sebanyak 15 personil kepolisian yang akan melakukan pengamanan dibantu dari 3 TNI, dan instansi terkait lain, kemudian Sabhara yang terus melakukan patroli,” jelas Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar