Coca Cola Dampingi SMK 5 Lampung Lewat Program Vokasi

id vokasi

Coca Cola Dampingi SMK 5 Lampung Lewat Program Vokasi

Teguh Widodo, Plant Operation Manager CCAI menyerahkan bantuan program VOKASI kepada Kepala Sekolah SMK Merbau Mataram di Coca-Cola Forest Kamis, 31 Mei 2018. Antara Sumbar/istimewa.

Lampung – (Antaranews Sumbar) - Coca-Cola Amatil Indonesia dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan program pendidikan vokasi yang link and match antara industri dengan sekolah menengah kejuruan atau SMK untuk wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Coca-Cola Amatil Indonesia menjadi salah satu mitra dalam Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi salah satu pilar utama dalam Kebijakan Pemerataan Ekonomi, program direalisasikan antara lain melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi.

Selama rentang waktu pelatihan lima bulan , Coca-Cola Amatil Indonesia akan memberikan pelatihan kepada 50 orang siswa terpilih dan 5 orang guru terampil dari 5 SMK di Lampung dalam bidang Maintenance dan Repair Cold Drink Equipment (CDE). Program pendidikan vokasi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) guna mengakselerasi penyediaan tenaga kerja yang terampil sesuai kebutuhan dunia industri.

Dalam kesempatan iitu Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia menyatakan di Sumbagsel kami memiliki lebih dari 25.038 unit asset pendingin yang dilengkapi teknologi EMS ( Energy Management System ) yang dapat menghemat lebih banyak konsumsi listrik dalam setiap unitnya dan tersebar dibeberapa outlet / toko untuk mendukung proses penjualan agar setiap produk yang disajikan dapat dinikmati kesegarannya, kondisi demikian sangat membutuhkan dukungan tenaga pemeliharaan dan perbaikan asset yang berkala agar dalam pemanfaatanya bisa lebih optimal. Program vokasi ini diharapkan dapat melahirkan banyak peluang bagi anak muda terampil membangun kewirausahaan berbasis kompetensi.

Pada kesempatan hari ini, dilakukan serah terima bantuan sarana praktek dari Coca-Cola Amatil Indonesia kepada 5 SMK, yang diterima langsung oleh para kepala sekolah dari 5 Sekolah penerima manfaat yang akan mendapat pendampingan dari Coca-Cola Amatil Indonesia yaitu SMK Merbau Mataram, SMK Bina Latih Karya, SMKN 1 Natar, SMKN 2 Kalianda dan SMKN 2 Bandar Lampung. Bantuan diserahkan oleh Teguh Widodo Plant Operation Manager.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Kegiatan rangkaian peringatan hari kartini dan hari bumi merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community dan Environment. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya.