Sebanyak 50 mahasiswa UNP raih beasiswa Bank Indonesia

id Beasiswa Bank Indonesia,Unversitas Negeri Padang

Wakil Rektor III Univeritas Negeri Padang (UNP) Prof Ardipal (dua kanan) menerima penyerarahan beasiswa dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Endy Dwi Tjahyono (dua kiri) senilai Rp600 juta untuk 50 orang mahasiswa UNP di Aula Nan Tongga Bank Indonesia Di Padang, Selasa. (Humas UNP)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat meraih beasiswa dari Bank Indonesia dengan nilai total Rp600 juta.

Wakil Rektor III UNP Prof Ardipal di Padang, Selasa mengatakan mahasiswa yang meraih beasiswa ini setelah mengikuti seleksi, salah satu syaratnya adalah mereka harus memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tiga.

"Kerja sama antara UNP dengan Bank Indonesia ini bukanlah yang pertama kali, pemberian beasiswa untuk mahasiswa UNP telah dilakukan sejak 2016," kata dia.

UNP berkomitmen untuk memfasiltasi beasisiswa bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi melalui program pemberian beasiswa dari Bank Indonesia ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BI Perwakilan Sumbar karena selain meningkatkan jumlah penerima beasiswa menjadi 50 orang serta menambah nilai beasiswa dari Rp750 ribu menjadi Rp1 juta setiap bulannya.

"Alhamdulillah jumlah penerima semakin bertambah dan nilainya juga bertambah. Kami berharap tahun depan jumlah penerima beasiswa juga semakin ditambah," katanya.

Menurut dia pemberian beasiswa tersebut dilakukan melalui proses seleksi ketat baik dari segi prestasi, karakter, maupun latar belakang sosial dan ekonomi para pelamar.

"Para pelamar itu telah melalui dua tahapan wawancara secara langsung, yaitu wawancara awal dan wawancara mendalam untuk mendapatkan mahasiswa yang pantas meriah beasiswa tersebut," kata dia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Endy Dwi Tjahyono juga menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol dan Univeritas Andalas di Aula Nan Tongga Bank Indonesia di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (15.5).

"Total ada 150 mahasiswa berprestasi dari tiga universitas itu yang meraih beasiswa tersebut," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar