Unand siapkan 46 program studi pilihan untuk SNMPTN 2018

id Tafdil Husni

Unand siapkan 46 program studi pilihan untuk SNMPTN 2018

Rektor Unand, Prof Tafdil Husni. (Antara)

Dalam empat puluh enam unit terdapat dua prodi yang tergolong baru yakni penyuluhan pertanian dan proteksi tanaman
Padang, (Antaranews Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar menyiapkan 46 program studi (prodi) strata satu sebagai pilihan untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

"Dalam empat puluh enam unit terdapat dua prodi yang tergolong baru yakni penyuluhan pertanian dan proteksi tanaman," kata Rektor Unand Padang, Prof Tafdil Husni di Padang, Selasa.

Empat puluh enam unit itu terdiri atas 20 prodi berakreditasi B, dua unit akreditasi C dan sedang reakreditasi serta dua unit baru terakreditasi.

Dalam hal ini calon mahasiswa yang mulai mendaftar SNMPTN diharapkan memilih prodi sesuai kemampuan dan jejak rekam prestasi selama di sekolah dalam tiga tahun terakhir.

Kemudian bagi calon mahasiswa yang ekonomi lemah dapat mendaftar beasiswa bidikmisi yang juga sudah bisa mendaftar pada rentang 21 Februari hingga 6 Maret 2018.

Dia mengimbau kepada calon mahasiswa untuk tepat memilih prodi mengingat SNMPTN merupakan jalur undangan yang kesempatannya tidak dapat didapatkan banyak orang.

Secara rinci prodi yang berakreditasi A yakni Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Farmasi, Ilmu Hukum, Ilmu Sejarah, Sastra Indonesia, Sastra Jepang, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Sosiologi, Pendidikan Dokter, Biologi, Fisika, Matematika, Kimia, Agribisnis, Peternakan, Teknik Industri Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Kemudian prodi yang berakreditasi B yakni Ekonomi Pembangunan kampus II Payakumbuh, Sastra Inggris, Sastra Minangkabau, Antropologi Sosial, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Kebidanan, Psikologi, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Agroekoteknologi, Agroekotoeknologi kampus III Dharmasraya, Ilmu Tanah, Peternakan Kampus II, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Pertanian dan Teknologi Hasil Pertanian.

Sedangkan yang terakreditasi C dalam proses akreditasi ulang yakni Pendidikan Dokter Gigi dan Gizi.