HPN Usai, ratusan wartawan meninggalkan kota Padang

id Jurnalis

Jurnalis. (cc)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ratusan wartawan yang berasal dari berbagai daerah di tanah air mulai berangsur meninggalkan Kota Padang, Sumatera Barat setelah menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di daerah itu dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2018.

Salah seorang wartawan asal Aceh Azhari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Sumbar beserta masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung puncak peringatan HPN dengan berbagai kegiatan yang menarik.

"Dan tidak kalah menariknya adalah pariwisata dan kuliner Sumbar yang membuat kita ingin kembali berkunjung di lain waktu," tambahnya.

Ia mengatakan, telah berkunjung ke berbagai destinasi wisata di daerah itu diantaranya adalah Pantai Padang, Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Malin Kundang, Jembatan Siti Nurbaya dengan kerlap-kerlip lampu ketika malam hari dan lokasi lainnya.

"Selain itu saya juga telah berkunjung ke Bukittinggi untuk melihat secara langsung Jam Gadang dan Lobang Jepang, serta tidak lupa mencicipi nasi kapau," ujar dia.

Meskipun tidak sempat menikmati keseluruhan destinasi wisata di daerah itu, karena keterbatasan waktu yang dimiliki, Ia mengaku puas telah berkunjung ke Sumbar dan akan mencoba dilain kesempatan.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memamerkan destinasi wisata dan kuliner pada seribuan wartawan yang menghadiri konvensi nasional media massa di Padang.

"Tidak cukup satu minggu sebenarnya untuk mengeksplorasi pariwisata Sumbar karena jumlah destinasi sangat banyak dan sama indahnya," kata dia.

Destinasi itu berjejer sepanjang pantai, hingga ke lembah dan perbukitan yang memukau.

"Kulinernya juga hanya bisa dibagi dua,

enak dan enak sekali," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar