Legislator : Pernyataan Trump Bertentangan Dengan Prinsip Kemanusiaan

id palestina

Legislator : Pernyataan Trump  Bertentangan Dengan Prinsip Kemanusiaan

Anggota MPR RI Hermanto saat sosialisasi empat pilar.

Padang, (Antara Sumbar) - Anggota MPR RI daerah Pemilihan Sumatera Barat Hermanto menilai kebijakan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibukota Israel bertentangan dengan perdamaian dunia dan prinsip kemanusiaan universal.

Dengan pernyataan tersebut artinya Trump karena mendukung Israel untuk terus melakukan penjajahan terhadap Palestina," kata dia di Padang, Minggu saat sosialisasi empat pilar MPR.

Ia menilai pernyataan Donald Trump memicu kemarahan dunia karena bertentangan dengan deklarasi hak asasi PBB.

Hal ini bertentangan juga dengan pembukaan UUD NRI 1945 bahwa penjajahan dalam bentuk apapun bertentangan dengan prinsip kemanusiaan,katanya.

Kepada 150 peserta sosialisasi empat pilar, Hermanto mengajak untuk melakukan protes terhadap statemen Trump tersebut dan memberikan dukungan pada pemerintah Indonesia untuk sekuat-kuatnya mendesak dunia untuk membatalkan kebijakan sepihak Trump tersebut di berbagai forum dunia dan bersama-sama negara OKI bersatu di Forum PBB sebagai bentuk menunaikan amanah pembukaan UUD NRI 1945.

Bangsa indonesia harus berada digaris terdepan untuk melakukan pembelaan terhadap Palestina sampai terwujudnya kemerdekaan bagi bangsa dan lahirnya negara Palestina, sudah saatnya bangsa Palestina bebas merdeka dan menikmati, katanya.