Bupati Sijunjung Sumpah 187 Kepala Sekolah, Sekaligus Melantik

id #bupati sijunjung # sekolah sijunjung

Bupati Sijunjung Sumpah 187 Kepala Sekolah, Sekaligus Melantik

Bupati Sijunjung mengambil sumpah dan melantik ratusan kepala sekolah. (cc)

Muaro (antara sumbar) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 187 Kepala TK, SD dan SMP se kabupaten itu di Balairung Lansek Manih.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua DPRDkepala Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) di lingkungan Kabupaten Sijunjung , Ketua Dewan Pendidikan, dan para tamu undangan lainnya, Jumat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler dalam laporannya mengatakan untuk kepentingan Dinas dan Kelancaran pelaksanaan tugas di bidang pendidikan serta tidak terjadi kekosongan kepala sekolah.

Justru itu, sebanyak 187 Kepala Sekolah terdiri dari14 Kepala TK, 125 Kepala SD dan 48 Kepala SMPperlu dilakukan pengangkatan dan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan KebudayaanKabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam arahannya mengucapkan selamat kepada saudara kepala TK, SD dan SMP yang baru saja melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Mutasi dan perpindahan tugas jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan yang bertujuan untuk promosi dan penyegaran.

Ia mengatakan kewenangan untuk mengangkat, memberhentikan dan memindahkan kepala sekolah merupakan kewenangan Bupati Sijunjung sebagai pejabat Pembina PNS di daerah yang diatur Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010, demikian juga dengan Peraturan Menteri NasionalNo 28 Tahun 2010 Tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah.

Ia berharap kepala sekolah yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada sekolah masing-masing.

Jadi, sebagai kepala sekolah saudara memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan sekolah yang dipimpin untuk meningkatkan mutunya.

"Untuk itu saudara dapat mengedepankan prilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi warga sekolah yang saudara pimpin," tegas bupati.***