Ini Harapan Diskominfo Kepada Blogger di Sumbar

id Yeflin Luandri

Ini Harapan Diskominfo Kepada  Blogger di Sumbar

Kepala Diskominfo Sumbar, Yeflin Luandri (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Barat, Yeflin Luandri mengharapkan para blogger ikut memberikan kontribusi positif bagi daerah dengan menulis berbagai potensi dan keunikan yang ada di daerah itu di laman masing-masing.

"Melalui tulisan para blogger kita harapkan informasi tentang potensi Sumbar lebih cepat tersebar," katanya pada kegiatan 'Flash Blogging' dalam rangka temu ramah blogger wilayah Sumbar yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan peran blogger juga dinilai penting dalam penyebarluasan informasi dalam berbagai bidang, baik itu di bidang pariwisata, seni budaya dan lain sebagainya.

Menurut dia, blogger biasanya akan menulis tentang pengalaman perjalanan serta pemikiran mereka tentang berbagai persoalan dalam bentuk artikel yang menarik sehingga memancing orang untuk membaca.

"Setiap orang yang mencari referensi tentang Sumbar di dunia maya dapat terbantu dengan adanya tulisan dari blogger," ujarnya.

Ia menambahkan melalui blogger, masyarakat Indonesia tidak hanya mengenali Sumbar melalui pemberitaan pada media massa lokal maupun nasional.

Sementara itu salah seorang blogegr, Bayu Haryanto mengatakan adanya acara 'flash blogging' yang mempertemukan para blogger di seluruh Sumbar ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dalam menulis di blog.

Ia menyebutkan pada blog pribadinya banyak berisi tulisan berupa artikel tentang destinasi wisata yang ada di beberapa wilayah di Sumbar.

"Dalam blog saya terdapat beberapa catatan perjalanan ke beberapa destinasi wisata, sehingga dapat menjadi referensi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung," katanya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar