Halaqah Naqsabandiyah Gelar Khitanan Gratis di Padang

id khitanan masal

Halaqah Naqsabandiyah  Gelar Khitanan Gratis di Padang

Pelaksanaan khitanan massal di Mushala Jabal Tsur, Seberang Palinggam, Padang Selatan

Padang, (Antara Sumbar) - Yayasan Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh Taeh Baruh Kabupaten Limapuluh Kota bersama Pengurus Mushalla Jabal Tsur Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan menggelar khitanan massal gratis bagi 15 anak yang merupakan warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat dalam melaksanakan sunah bagi anak-anak mereka," kata Ketua Yayasan Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh Taeh Baruh Limapuluh Kota dr Etriyel MYH SPu di Padang, Jumat didampingi dr Dolly melalui siaran pers yang diterima Antara.

Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan sarana mengisi bulan suci Ramadhan serta membantu warga yang kurang mampu, bekerja sama dengan FPI Sumbar dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand.

Sementara itu Pengurus Mushala Jabal Tsur, Nurrahmad mengucapkan terima kasih atas terlaksananya khitanan massal yang dibantu oleh Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh Taeh Baruh Limapuluh Kota.

Semoga ke depan kerja sama ini bisa terus berlanjut sehingga dapat membantu warga di kelurahan Seberang Palinggam ini, kami berharap kegiatan bakti sosial khitanan massal ini juga dilaksanakan di kelurahan lainnya di Kota Padang, "ujarnya.

Sementara koordinator pelaksana Noviar Kasim mengatakan kegiatan bakti sosial khitanan massal ini sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan.

Pertama dilaksanakan di Mushala Dinul Hidayah, Mata Air, Padang Selatan lalu dan sekarang di mushala Jabal Tsur, Seberang Palinggam, kata dia.

Ia menyampaikan sebelumnya khitanan massal lebih banyak digelar di Surau Bateh Taeh Baruh 50 kota sekitarnya dan saat ini mulai merambah ke Kota Padang, "Insya Allah ditargeta se-kota Padang.

Noviar menambahkan ke depan Halaqah Naqsabandiyah Surau Bateh Taeh Baruh Limapuluj kota dan FPI Sumbar akan terus berupaya berkontribusi dalam pembangunan kesehatan dengan tetap komitmen dalam menggelar kegiatan bakti sosial dan pengajian.

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar