Lomba Pekan Muharram Munculkan Hafiz/Hafizah

id Lomba Pekan Muharram

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan Lomba Tahfiz Al-Quran, Dai cilik, dan Olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat SD/MI dapat munculkan hafiz/hafizah cilik di kota itu.

"Seperti Lomba Pekan Muharram 1438 Hijriah tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang memperlombakan tiga cabang yakni Tahfiz Alquran, Da'i cilik dan PAI," katanya saat pembukaan Lomba Pekan Muharram 1438 Hijriah, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan lomba tersebut dapat memotivasi anak-anak menjadi generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia serta menjadi penghafal Al-Quran.

Ia menambahkan tujuan diselenggerakan lomba tersebut sesuai dengan program keagamaan dari Pemerintah Kota Padang untuk siswa/siswi SD hingga SMA sederajat yang telah diselenggarakan di Padang.

Seperti kegiatan pesantren ramadhan, wirid remaja, Padang Menghafal Al Quran, dan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

Ia berharap dengan generasi muda yang termotivasi untuk menghafal Al Quran dan belajar PAI maka Padang menjadi kota yang bersih dari berbagai kemaksiatan dan hal-hal negatif lainnya.

Camat Pauh Wardas Tanjung mengapresiasi antusias murid SD/MI se-Kecamatan Pauh dalam mengikuti Lomba Pekan Muharram 1438 Hijriah tersebut.

"Kita berharap, agenda ini bisa berlanjut secara rutin karena mampu memberikan motivasi bagi anak-anak menjadi hafiz/hafizah," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Pekan Muharram 1438 Hijriah tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh, Padang, Anri mengatakan lomba tersebut rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

Ia mengatakan lomba tersebut berlangsung dari Kamis (13/10) sampai Jumat (14/10) dengan jumlah peserta 240 orang yang terdiri dari 24 SD di Kecamatan Pauh. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar