Perusda Sawahlunto Berlakukan Potongan Harga Tiket Wisata

id pariwisata, sawahlunto, pemotongan, harga, tiket

Sawahlunto, (Antara Sumbar) - Perusahaan daerah (Perusda) bidang pariwisata PT Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), berlakukan potongan harga tiket masuk selama pelaksanaan Jambore Kader PKK provinsi itu.

"Kami berikan potongan harga hingga 20 persen bagi seluruh peserta jambore tersebut dan berlaku di objek wisata Taman Satwa Kandi, Sawahlunto Water Park Muaro Kalaban serta bioskop Cinema 4D Pasar Remaja," kata Manajer Pemasaran perusahaan tersebut, Ibeng S Pamungkas, di Sawahlunto, Rabu.

Program tersebut, lanjutnya, merupakan upaya pihaknya dalam memanfaatkan momentum pelaksanaan jambore yang dipusatkan di kota itu selama tiga hari, mulai Kamis(4/8) hingga Sabtu(6/8).

Pihaknya memperkirakan jumlah kunjungan yang berhasil dicapai dalam kurun waktu tersebut minimal sekitar 15 persen dari total jumlah peserta yang mencapai 2.000 orang lebih, untuk semua wahana setiap harinya.

"Perkiraan tersebut didasari jadwal kegiatan peserta Jambore Kader PKK itu cukup padat, sehingga kami mengandalkan objek wisata Taman Satwa Kandi yang berada lebih dekat dengan lokasi kegiatan tersebut bisa menyerap pengunjung semaksimal mungkin," jelas dia.

Menurutnya, dalam momentum kali ini pihaknya tidak menargetkan pencapaian pendapatan yang tinggi dan lebih menitikberatkan pada pengenalan potensi objek wisata Kota Sawahlunto, khususnya objek-objek wisata yang dikelola pihak PT WWS.

"Masih ada objek-objek tak kalah menarik lainnya seperti Museum Goedang Ransum, Lubang Mbah Soero, wisata pemandangan Puncak Cemara dan kawasan Kota Tua Sawahlunto," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang kuliner kota itu, Fauziah, berharap selama pelaksanaan Jambore Kader PKK tersebut terjadi peningkatan jumlah penjualan bagi pedagang.

"Kami selalu berupaya memberikan layanan yang baik serta tidak menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau dengan kualitas yang baik bagi seluruh pengunjung kota ini," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan menghadiri pembukaan Jambore Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Barat di Kota Sawahlunto, Kamis (4/8).

"Belum ada perubahan rencana kehadiran beliau ke kota ini. Sesuai susunan kegiatan, beliau juga dijadwalkan untuk memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat," ujar Ketua Tim Penggerak TP PKK setempat, Yenny Ali Yusuf, di Sawahlunto. (*)