Bupati Dharmasraya: Beri Pelayanan Maksimal Kepada Pemudik

id mudik, lebaran, dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska menginstruksikan petugas di operasi posko Ramadniya agar pelayanan maksimal kepada pemudik yang melalui daerah itu.

"Pemudik jangan sampai ada yang terlantar. Jika butuh pertolongan upayakan untuk dapat meringankan, dan jika kurang enak badan anjurkan untuk istirahat," katanya di Pulau Punjung, Senin.

Pesan itu disampaikannya saat meninjau Posko Operasi Ramadniya 2016 di perbatasan Sungai Rumbai, Nagari, (Desa Adat) Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, didampingi Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan dan Pabung Dandim 0310/SDD Mayor Inf. Idam Khaliq

Dia menambahkan, Posko Operasi Ramadniya tahun ini terletak di empat lokasi, Yakni Nagari Sialang, Kecamatan Pulau Punjung, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, RM Alam Raya Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, dan Perbatasan Sungai Rumbai, Nagari Sungai Rumbai.

"Setiap posko dilengkapi satu unit ambulan, alat periksa kesehatan, alat berat damtruk, dan chinesaw," jelasnya.

Ia berharap kepada petugas di seluruh posko operasi Ramadniya agar memastikan kenyamanan dan keselamatan pemudik saat melalui jalan lintas Sumatera bagian tengah Dharmasraya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan menyebutkan, mengerahkan sebanyak 250 personel gabungan dalam mengamankan Operasi Ramadhan dan Hari Raya (Ramadniya) 2016.

250 personel gabungan ini berasal dari personel Polres Dharmasraya, personel TNI, personel Dinas Perhubungan, personel Satpol PP, personel BPBD, personel Dinas Pekerjaan Umum da tenaga medis, kata dia.

Ia menambahkan dalam operasi tersebut pihak kepolisian telah melakukan pengecekan kesiapan seluruh personel termasuk alat kelengkapan yang akan digunakan selama kegiatan tersebut. (*)