Aji Peringati "May Day" di Gedung Sate

id aji,mayday,buruh

Bandung, 1/5 (Antara) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung dijadwalkan akan memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2016 di depan Gedung Sate Bandung, Minggu.

"Perayaan dan Peringatan 'May Day' dari Solidaritas Jurnalis Bandung akan dilaksanakan siang hari ini di Gedung Sate Bandung, silakan merapat," kata Ketua AJI Bandung Adi Marsiela, dalam pesan singkatnya, Minggu.

Ribuan buruh dijadwalkan akan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2016 di Kota Bandung dengan berbagai kegiatan seperti aksi unjuk rasa hingga jalan sehat.

"Kebanyakan di Jakarta, tapi menurut informasi dari kepolisian katanya di Bandung ada sekitar tujuh ribuan. Selebihnya ke Jakarta," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di Bandung.

Informasi jumlah buruh yang akan memperingati May Day 2016 di sejumlah jalan di Kota Bandung juga diutarakan oleh Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP M Joni.

Menurut M Joni sekitar 2.000 buruh akan berunjuk rasa saat peringatan May Day 2016 yang jatuh pada hari ini.

"Teman-teman buruh yang turun ke jalan menuju beberapa titik seperti ke Gedung Sate dan Pemkot Bandung, tapi selain aksi ada juga yang jalan sehat," kata dia.*