Hari Jadi ke-54 Bank Nagari, Inovasi Berkelanjutan

id Hari Jadi Bank Nagari Ke 54

Peringatan HUT ke-54 Bank Nagari, Sabtu (12/3) 2016 berlangsung meriah di halaman depan kantor pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No. 21 Padang. perayaan HUT juga di semarakkan dengan jalan santai dan sepeda santai, lomba tari kreasi antar karyawan cabang Bank nagari, peluncuran Nagari SMS Banking dan demo kuliner di kawasan Danau Cimpago pada hari Minggu (13/3).

Sekretaris Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, mengangkat bendera start funbike yang di ikuti Karyawan, Nasabah dan relasi Bank milik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota itu. Ali Asmar berharap, Bank Nagari terus menjadi lebih baik, dengan meningkatkan kinerja keuangan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, pjs Dirut Bank Nagari Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Hendri, Komisaris Utama Effa Yonnedi, Wilson Hasan, Hamdani dan Syafrial (Komisaris), Mantan Dirut Bank Nagari Suryadi Asmi, Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Sekretaris Kota Padang Nasir Ahmad, Perwakilan Bank Indonesia, Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan Muspida Padang, Rektor Perguruan Tinggi serta undangan lainnya. kegiatan yang diikuti ribuan orang itu juga diramaikan puluhan doorprize mulai dari kulkas, televisi, mesin cuci, HP dan lainnya.

"Semua rangkaian kegiatan itu selain mempererat hubungan antara Bank Nagari dengan kemitraan juga antar karyawan Bank Nagari yang jumlahnya mencapai 1.700 orang, kata pjs Dirut Bank nagari yang juga Direktur operasional Bank nagari, Syafrizal.

Syafrizal mengatakan kesuksesan perusahaan dalam melakukan transformasi dan pertumbuhan kinerja yang optimal bersumber pada dua elemen inti yaitu spirit dan strategi, dengan great spirit insya allah akan melahirkan inovasi yang berkelanjutan. Inovasi yang berkelanjutan ini tentunya akan menghasil kan pula grand strategi.

Oleh karena itulah saya sampaikan kembali, bahwa pada tahun 2016 saya tetapkan sebagai tahun "Inovasi Berkelanjutan". hanya dengan inovasi berkelanjutanlah tantangan tersebut dapat di atasi sehingga menjadi peluang. dengan cara menciptakan kebijakan dan strategi yang unggul dan sesuai dengan kebu tuhan pasar, ucap Syafrizal.

Bank Nagari, kata Syafrizal akan terus berinovasi dalam layanan dan produk, Khususnya pada tahun 2016 Bank Nagari akan terus memperkuat dan memperluas segmen mikro dan UMKM dalam rangka berkontribusi pada perekonomian daerah khususnya dan nasional pada umumnya. "oleh karena itulah tahun 2016 dan tahun - tahun berikutnya Bank Nagari mencanangkan Bank Nagari berinovasi,"sebutnya.

Dengan pilihan Strategi bisnis yang baik serta didukung dengan semangat "Always The Best" yang dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh pegawai, insya allah kinerja Bank Nagari pada 2016 dan tahun - tahun berikutnya akan lebih baik dari tahun 2015. nantinya Bank Nagari, dapat memposisikan dirinya menjadi The Big 5 BPD Indonesia ke depan tegas Syafrizal.

Always The Best menuntut setiap insan di dalam organisasi memiliki integritas (integrity), antusias (enthusiasm) dan totalitas (totality). "Seorang pemimpin hebat haruslah memiliki syarat dasar yaitu memiliki integritas dan antusiasme yang tinggi. jika seseorangtelah memiliki integritas dan antusiasme tinggi, maka setiap pekerjaan yang dilakukannya sudah mengalir di dalam darahnya. inilah yang saya sebut totalitas. karena itu, kemudian saya tambahkan unsur ketiga di samping integritas dan antusias, yaitu totalitas," harapnya. (*)