Pasangan Irwan Fikri-Chairunas Nomor Urut Satu

id Pilkada Agam

Lubuk Basung, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menetapkan pasangan Irwan Fikri-Chairunas sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan nomor urut satu untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.

"Kita menetapkan pasangan Irwan Fikri-Chairunas yang diusung oleh Hanura, PAN dan Demokrat sebagai nomor urut pertama dan Indra Catri-Farhan Trianda Satria diusung oleh PKS dan Gerindra dengan nomor urut kedua," kata Ketua KPU Kabupaten Agam, Alhadi pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di aula utama kantor Bupati Agam, Selasa.

Pengundian ini dilakukan dua kali yang terdiri dari pengundian pasangan yang pertama melakukan pencabutan adalah calon wakil bupati.

Setelah itu, pengundian kedua untuk penentuan nomor urut pasangan calon yang dilakukan oleh calon bupati.

Saat pengundian pertama, pasangan Indra Catri-Farhan Trianda Satria mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil pengundian nomor urut pertama dan pasangan Irwan Fikri-Chairunas mendapatkan kesempatan kedua.

"Saat rapat pleno terbuka pengundian nomor urut ini, kedua pasangan ini juga melakukan deklarasi pemilihan berintegritas," katanya.

Alhadi mengatakan, setelah tahapan pengudian nomor urut ini maka dilanjutkan dengan tahapan kampanye selama 101 hari dimulai pada 27 Oktober sampai 5 Desember 2015.

Untuk jadwal kampanye, KPU Kabupaten Agam menunggu jadwal dan lokasi kampanye dari pasangan calon pada Selasa (25/8) sekitar pukul 16:00 WIB.

"Kita memberikan kebebasan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk menentukan hari dan lokasi," katanya.

Pada kesempatan itu, calon bupati nomor urut satu, Irwan Fikri mengatakan, angka satu sangat luar biasa karena semua orang ingin jadi nomor satu dan pihaknya berharap pada Pilkada serentak nanti meraih suara terbanyak.

"Saya berharap nomor satu ini terwujud, sehingga kami menjadi pemenang nantinya," harap Irwan Fikri.

Sementara itu, calon bupati nomor urut dua, Indra Catri berharap Pilkada serentak di Kabupaten Agam berjalan dengan aman, tertib, damai dan lainnya sesuai deklarasi yang telah ditandatangani.

"Ini merupakan Pilkada dunsanak atau bersaudara, kita berharap hasil yang dicapai nanti lebih baik lagi," katanya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar