Agam Tuan Rumah Bola Voli Nagari Cup

id bika voli

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi tuan rumah pertandingan bola voli Nagari Cup III zone satu, 1 - 3 Mei 2015.

Ketua Pelaksana, Beni Sastra di Lubukbasung, Jumat (1/5), mengatakan, zone satu diikuti Kabupaten Agam, Pasaman, Pasaman Barat dan Kota Bukittinggi dengan peserta putra dan putri.

"Kegiatan ini berlangsung di GOR Rang Agam Kecamatan Lubukbasung," kata dia.

Pemenang pertama putra dan putri, katanya, akan mendapatkan Tabanas Rp2 juta plus piala. Pemenang kedua mendapatkan Tabanas sebesar Rp1 juta plus piala.

Bagi juara pertama dan juara kedua, akan maju ke babak final tingkat Sumbar yang akan diadakan di Kabupaten Tanahdatar 10 - 14 Juni 2015.

"Klub yang mengikuti pertandingan ini merupakan juara di tingkat nagari atau kelurahan yang diadakan setiap kabupaten dan kota," katanya.

Ia menambahkan, tujuan dari pertandingan bola voli nagari cup ini untuk memasyarakatkan olahraga bola voli, guna menjaring atlet.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir, menambahkan, kegiatan ini berkat kerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar.

"Semoga diadakan pertandingan ini memunculkan banyak atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Agam dalam menyonsong Porprov XIV di Kota Padang pada 2016. (*)