Padang (ANTARA) -
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Afriadi mengatakan pihaknya berupaya memaksimalkan semua aset yang dimiliki untuk mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2024.
 
"Kita memaksimalkan aset yang ada untuk mendapatkan PAD seperti Kolam Renang Teratai, restribusi parkir, kedai dan toilet umum," katanya di Padang, Selasa.
 
Ia mengatakan realisasi PAD di OPD yang dipimpinnya sampai 20 Oktober 2024 sudah di angka Rp854,8 juta atau 85,48 persen dari target. Pihaknya optimistis bisa mencapai target Rp1 miliar pada akhir 2024.
 
Menurut dia salah satu aset yang memberikan PAD terbesar adalah Kolam Renang Teratai di kawasan GOR H Agus Salim Padang.
 
"Setiap hari Kolam Renang Teratai selalu terisi. Selain masyarakat, anggota TNI/Polri dan lainnya juga rutin latihan di kolam renang ini," katanya.
 
Untuk bisa mencapai target PAD, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi agar masyarakat umum juga memanfaatkan kolam renang tersebut.
 
Selain itu dalam upaya memacu realisasi PAD, Dispora Padang terus berupaya meningkatkan pelayanan seperti kebersihan, keamanan dan kejernihan air kolam.
 
Ia menyebut realisasi PAD hingga 20 Oktober 2024 ini capaian Rp854,8 juta. Angka itu sebenarnya sudah melebihi target PAD tahun lalu sekitar Rp750 juta.
 
"Kita optimistis tahun ini realisasi PAD juga bisa melebihi target seperti tahun sebelumnya," kata dia.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024