Polresta Bukittinggi mutasi Kasatlantas dan Kapolsek saat Operasi Zebra

id Polresta Bukittinggi,berita bukittinggi,berita sumbar

Polresta Bukittinggi mutasi Kasatlantas dan Kapolsek saat Operasi Zebra

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati menyalami Kasatlantas baru AKP Muhammad Irsyad Fathurrachman (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Polresta Bukittinggi melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama ternasuk Kasatlantas saat Operasi Zebra digelar. Kapolresta menegaskan mutasi dilakukan untuk penyegaran di tubuh Polri.

"Saya minta para pejabat baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik, untuk Kasatlantas saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Singgalang, maka dari itu tuntaskan kegiatan tersebut sesuai target yang diharapkan," kata Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, Rabu.

Pejabat yang dimutasi adalah Kasat Lantas, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banuhampu Sungai Puar, dan Kapolsek Ampek Angkek Canduang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara di halaman Mapolresta Bukittinggi, dengan inspektur Kapolresta yang diikuti pejabat utama, perwira menengah, serta personel.

Sertijab tersebut berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat nomor: kep/407/x/2024 tanggal 03 Oktober 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan.

Yessi Kurniati mengatakan, pejabat utama yang diganti itu yakni Kompol Syaiful, dari jabatan lama Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Banuhampu Sungai Puar Polresta Bukittinggi, kemudian menempati jabatan baru sebagai Pamen Polresta Bukittinggi.

Selanjutnya AKP Saherman, dari jabatan lama Kapolsek Ampek Angkek Canduang, yang kemudian menempati jabatan baru sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Banuhampu Sungai Puar.

Berikutnya AKP Yuliarman, dari jabatan lama Kapolsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek IV Angkek Canduang Polresta Bukittinggi.

Untuk jabatan Pejabat Sementara (PS) Kasat Lantas sambung Yessi Kurniati, pejabat lama AKP Andhika Trisna Wijaya menduduki jabatan baru sebagai pejabat sementara Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat.

Jabatannya digantikan AKP Muhammad Irsyad Fathurrachman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pasaman Barat.

“Untuk jabatan Kapolsek diminta agar menjaga situasi aman dan kondusif, apalagi sekarang sedang berlangsung tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, serta tuntaskan seluruh laporan tindak pidana yang masuk,” kata Yessi.

Ia menambahkan, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh Polri dalam rangka penyegaran, maka dari itu kepada pejabat baru diminta untuk cepat menyesuaikan diri, serta tuntaskan seluruh tugas dengan baik.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di wilayah hukum Polresta Bukittinggi, semoga sukses mengemban tugas dalam jabatan yang baru,” pungkasnya.